SOLOPOS.COM - Ilustrasi pendapatan (JIBI/Bisnis/Dok.)

Megaproyek Karanganyar ini terkait rencana pembangunan RSUD Kartini dengan anggaran mencapai Rp300 miliar.

Solopos.com, KARANGANYAR – Proyek pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini Karanganyar akan dimulai tahun 2016. Kegiatan itu dianggarkan menelan biaya lebih kurang Rp107 miliar, berasal dari pemerintah pusat Rp80 miliar dan anggaran Pemprov Jateng Rp27 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun di Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (26/11/2015), anggaran sebesar itu akan digunakan untuk membangun tiga gedung (tower) setinggi tiga lantai dan fasilitas pendukungnya.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, saat ditemui di Gedung DPRD Karanganyar, Rabu (25/11/2015), mengatakan kebutuhan anggaran pembangunan RSUD Kartini Rp250 miliar hingga Rp300 miliar.

“Sesuai master plan yang kita susun kebutuhan total anggaran Rp250 miliar sampai Rp300 miliar. Tahun 2016 kita dapat anggaran pusat Rp80 miliar dan Pemprov Jateng Rp27 miliar,” tutur dia.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menjelaskan pembangunan tahap pertama RSUD Kartini tahun 2016 untuk gedung layanan kelas I, II, III, dan Very Important Person (VIP).

Pembangunan RSUD Kartini menurut Rohadi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab menurut dia sering terjadi kelebihan (overload) pasien di RSUD Kartini Karanganyar.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Karanganyar, Endang Muryani mengakui pelayanan RSUD Kartini perlu ditingkatkan.

Dia berharap pembangunan tiga gedung baru RSUD bisa menjadi solusi permasalahan selama ini. Tapi Endang menilai pembenahan RSUD harus dilakukan juga di jajaran SDM. “Melayani pasien harus dengan ramah dan sabar,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya