Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Megah! Kantor DPC PDIP Solo bakal Dibangun 4 Lantai

DPC PDIP Solo akan merobohkan bangunan kantor mereka saat ini dan menggantikan dengan gedung berlantai empat di lahan yang sama.
SHARE
Megah! Kantor DPC PDIP Solo bakal Dibangun 4 Lantai
SOLOPOS.COM - Suasana virtual Zoom Meeting peresmian Kantor PAC PDIP Banjarsari, Solo, oleh Megawati Soekarnoputri, di Lemah Abang, Kadipiro, Kamis (28/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kantor DPC PDIP Solo segera dirobohkan kemudian dibangun ulang menjadi gedung setinggi empat lantai yang megah. Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru DPC PDIP Solo itu ditargetkan pada November 2021.

Penjelasan itu disampaikan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat wawancara dengan wartawan, Kamis (28/10/2021). “Ini sudah mulai pindahan di kantor sementara, sebentar lagi akan dibangun. Peletakan batu pertama bulan November,” terangnya di sela-sela peresmian Kantor baru PAC PDIP Banjarsari di Lemah Abang, Kadipiro, Solo.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Sebelum dimulai pembangunan, Rudy, panggilan akrabnya mengatakan Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan, Purwosari, akan dirobohkan. “Dirobohkan, karena itu bangunan sudah terlalu tua, akan dibuat empat lantai,” tuturnya.

Rencana perobohan bangunan lama Kantor DPC PDIP Solo dan rencana pembangunan ulangnya sudah disosialisasikan kepada jajaran pengurus partai. Dari empat lantai bangunan yang ada akan digunakan sesuai fungsinya.

Baca Juga: Komitmen dan Kesetiaan Sahabat Kawal Kasus Gilang Mahasiswa UNS Solo

Lantai bawah atau hall untuk kegiatan masyarakat umum, sedangkan lantai II untuk sekretariat DPC PDIP Solo. “Lantai di atasnya lagi nanti bisa untuk ruang badan-badan dan sayap-sayap partai,” katanya.

Sementara untuk tempat parkir kendaraan akan memanfaatkan lahan milik PT KAI di depan Kantor DPC PDIP Solo. Rudy mengaku sudah mendapatkan pinjaman tempat itu yang akan dipergunakan parkir kendaraan.

Anggaran Pembangunan

Namun, Rudy tidak menjelaskan berapa nilai anggaran yang akan digunakan untuk membangun kantor baru DPC PDIP Solo, serta dari mana sumber dananya. Untuk status lahan kantor itu sendiri sudah dihibahkan oleh Pemkot Solo.

Baca Juga: Kasus UNS, Kepala Staf Konas Menwa Indonesia Datangi Polresta Solo

Rudy mengaku sudah mengikuti sidang di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Solo. Sementara untuk Kantor baru PAC PDIP Banjarsari, menurutnya, sudah diresmikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Peresmian dilakukan secara virtual oleh orang nomor satu di parpol berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. Ihwal sumber dana pembangunan kantor baru PAC PDIP Banjarsari, menurut Rudy, dari Presiden Jokowi.

“Kantor ini dibangun atas bantuan dari Pak Jokowi,” katanya. Sesuai pesan Megawati, Rudy meminta agar Kantor PAC PDIP bisa menjadi rumah partai dan rumah budaya. Artinya kantor itu bisa untuk kegiatan seni dan budaya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode