SOLOPOS.COM - Pelayanan medical check-up antisipasi masalah kesehatan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan asuransi jiwa PT AIA Financial dan PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) memaparkan fakta pentingnya medical check-up rutin. Mereka juga mendorong penerapan gaya hidup sehat dengan memantau kondisi kesehatan melalui AIA Vitality.

Sebagai terobosan program health and wellness, AIA Vitality membantu masyarakat memahami kondisi kesehatan. Program ini juga membantu warga mengambil langkah aktif meningkatkan kualitas hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam rilisnya, Rabu (13/10/2021), AIA dan Prodia menjelaskan gaya hidup yang kurang sehat terutama pola makan dan kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Sepanjang 2018 hingga 2020, diketahui bahwa tiga jenis pemeriksaan tertinggi yang dilakukan masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Pantau Kondisi Kesehatan Agar Tetap Prima di Era New Normal

Hal itu antara lain pemeriksaan kadar kolesterol, diabetes dan defisiensi vitamin D. Data Riset Kesehatan Dasar 2018 mengungkapkan 35% penduduk Indonesia memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) lebih tinggi dari batas normal. Kondisi ini juga diperburuk dengan prevalensi kolesterol baik (HDL) yang rendah menurut BMC Public Health 2019.

Gaya hidup tidak sehat seperti kebiasaan mengkonsumsi makanan instan dan berminyak, kebiasaan merokok, serta kurangnya aktivitas fisik menjadi kontribusi utama penyebab tingginya angka lemak jahat di dalam tubuh.

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak, mengatakan gaya hidup sehat adalah salah satu kunci untuk menuju hidup yang lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Guna mendukung masyarakat Indonesia untuk mencapai hal tersebut, AIA Vitality hadir sebagai partner bagi nasabah dalam meningkatkan kualitas hidupnya dengan cara yang menyenangkan dan berkelanjutan.

Pacu Kesadaran Bersama

Melalui konsep Know Your Health, Improve Your Health, Enjoy the Reward, nasabah bisa mengambil langkah aktif untuk mengadopsi gaya hidup sehat. Salah satu aspek mendasar dari AIA Vitality menjadi langkah awal untuk memulai hidup sehat.

Fase ini mencakup pemeriksaan kesehatan yang dapat membantu nasabah untuk terus mengetahui kondisi kesehatan sehingga memahami langkah berikutnya untuk meraih hidup yang lebih sehat.

Prodia mencatat kenaikan orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan sebesar rata – rata 5,4% pada tahun 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukan sudah dimulai kesadaran bahwa medical check-up rutin sangat diperlukan untuk mencegah dan mendeteksi gangguan kesehatan.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, mengungkapkan selama pandemi, perhatian warga lebih tertuju pada Covid-19. Sementara beberapa penyakit yang juga mengkhawatirkan tidak terlalu terekspos.

Baca Juga : Ada yang Baru dari Prodia Mobile! Yuk Update Sekarang!

Ancaman penyakit serius seperti kolesterol, diabetes melitus hingga hipertensi sudah ada sejak dahulu bahkan sebelum pandemi. WHO mencatat angka kematian terbanyak bukan karena Covid-19 melainkan dari penyakit tidak menular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya