SOLOPOS.COM - Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung. 21-19 dan 21-15. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Solopos.com, SOLO — Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia yang memenangkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii menceritakan kisah tak terduga. Dia mengaku medali yang diperolehnya berbahan plastik, bukan emas murni.

Padahal medali tersebut merupakan yang pertama dia dapatkan selama menjadi atlet badminton. Kisah unik tersebut diceritakan saat Greysia Polii menjadi bintang tamu dalam vlog Boy William.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Greysia Polii kemudian menjelaskan isi di dalam medali emas tersebut. Ia menyebut medali itu adalah campuran dari plastik daur ulang yang luarnya dilapisi emas.

“Ini itu lapisannya emas, tapi dalamnya kayak Jepang gitu plastik atau segala macam dia bikin medalinya dalamnya. Bukan (emas asli). Tapi lapisannya iya emas 6 gram,” katanya.

Baca juga: Ini Hlo Ucapan Muhammad Kece yang Bikin Tersandung Kasus Penistaan Agama

Boy William pun kaget mendengar cerita Greysia Polii. Dia pun bergurau dan menyarankan agar Greysia Polii menukarkan medali tersebut.

“Lo bilang dong, lo tuker gitu. Bilang minta emas asli gitu,” kata Boy William.

Dikutip dari Detik.com, Kamis (26/8/2021), Greysia Polii sempat tidak menyangka dapat mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama peraih medali emas pada ajang Olimpiade. Ia berharap hasil ini dapat memotivasi atlet muda untuk berprestasi.

Baca juga: Ini Hlo Ucapan Muhammad Kece yang Bikin Tersandung Kasus Penistaan Agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya