SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia menelan kekalahan saat melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, menyebut timnya bermain bagus pada babak pertama, namun kewalahan di babak kedua.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam WIB, Indonesia kalah dengan skor telak 0-3. Seluruh gol Thailand itu terjadi di babak kedua yakni melalui Supachok Sarachat pada menit ke-54 dan 72, dan Theerathon Bunmathan pada menit ke-63.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pertama kami memperlihatkan mentalitas yang bagus, percaya diri, hal itu diperlihatkan pada babak pertama. Taktik kami bikin agak defensif dan memperkuat lini tengah. Kami bermain sangat bagus pada babak pertama, kami membuat peluang,” tutur McMenemy seperti dilansir pssi.org.

Ekspedisi Mudik 2024

“Babak kedua kami kewalahan, Thailand membuat aksi individu, dan ada tiga sampai empat kesalahan individu dari pemain kami. Sangat mengecewakan, di level internasional kami tidak bisa berbuat salah. Sulit untuk diterima, karena pada awal kami sangat bagus. Kami harus move on, dan maju ke laga berikutnya,” lanjutnya.

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Indonesia. Sebelumnya mereka juga takluk di SUGBK saat melawan Malaysia dengan skor 2-3. Dua kekalahan beruntun membuat peluang Indonesia untuk lolos kian berat. Sejumlah suporter pun menyuarakan kekecewaannya kepada McMenemy.

“Ya, tentu saja [masih layak melatih Indonesia]. Suporter selalu memiliki opini mereka sendiri, tapi tidak mewakili 250 juta masyarakat yang ada. Ini sepak bola, memang seperti ini, dan tidak mengejutkan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya