top ear
Mbah Mijan (Youtube/Deddy Corbuzier)
  • SOLOPOS.COM
    Mbah Mijan (Youtube/Deddy Corbuzier)

Mbah Mijan: Sunda Empire Fantastis, Orang Indonesia Sudah Lupa Cara Tertawa

Menurut Mbah Mijan, Sunda Empire lebih fantastis daripada Keraton Agung Sejagat.
Diterbitkan Kamis, 23/01/2020 - 09:00 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Sunda Empire dalam beberapa hari terakhir menjadi bahan gunjingan masyarakat Indonesia, termasuk paranormal Samijan. Pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Mbah Mijan ini mengatakan Sunda Empire adalah bisnis yang berlandaskan kegalauan.

Hal ini dikarenakan petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana menyebutkan Sunda Empire mempercayai adanya Kekaisaran Matahari dan Kekaisaran Bumi. Menurut Mbah Mijan, pengakuan Ki Ageng Rangga Sasana ini fantastis.

Ngasem Colomadu Satu-Satunya Desa di Karanganyar Terdampak Tol Solo-Jogja

“Kalau Sunda Empire itu lebih fantastis lagi. Orang Indonesia memang sudah lupa caranya tertawa karena komedian dan stand up comedy dianggap serius,” jelas Mbah Mijan kepada Deddy Corbuzier dalam video Sunda Empire Cangkem Mu!! (Mbah Mijan VS Ningsih VS Halu) yang diunggah di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Rabu (22/1/2020).

Ungkit Dana Pam Swakarsa, Kivlan Zen Tuding Wiranto Koruptor

“[Sunda Empire] Bisnis, tapi memang cara menjelaskan tentang Sunda Empire itu sudah galau. Dia meyakini Kekaisaran Matahari dan Kekaisaran
Bumi, yang benar dia mau mengakui apa? Satu saja biar jelas Kekaisaran Matahari atau Bumi, itu udah galau sendiri. Ini bisnis sifatnya kegalauan, tadi menganalisa imajinasinya jadi miring-miring dikit,” imbuhnya.

Pembebasan Lahan Tol Solo-Jogja di Boyolali Disosialisasikan Akhir Januari

Pada kesempatan itu, fenomena tersebut tidak ada yang bisa disalahkan kecuali orang-orang yang percaya dengan adanya Sunda Empire dan Keraton Agung Sejagat. “Yang salah yang percaya. Kalau enggak ada yang percaya, enggak akan ada dan enggak akan pernah terjadi,” tukasnya.

Editor : Profile Adib Muttaqin Asfar
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkait