SOLOPOS.COM - Mbah Dalimin, penjual kangkung di Alkid Solo (Instagram/@thoryc.idn)

Solopos.com, SOLO -- Semangat dan penuh perjuangan digambarkan oleh sosok kakek satu ini. Diumurnya yang sudah tidak muda lagi, Mbah Dalimin, 78, masih giat dalam menjajakan dagangannya, yakni kangkung yang digunakan sebagai pakan kerbau.

Harganya pun cukup murah, satu ikat kangkung ia hargai Rp2.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mbah Dalimin sudah mulai membuka lapaknya sejak pukul 06.30 WIB di Alun-Alun Kidul (Alkid), Solo, Jawa Tengah (Jateng). Uniknya, ketika berinteraksi dengan para pembeli, dia akan bercerita banyak saat zaman penjajahan Jepang.

Akibat faktor usia, Mbah Dalimin mengalami gangguan pendengaran. Maka dari itu, jika ada pembeli yang ingin bertanya soal zaman penjajahan Jepang, pembeli harus menulis pertanyaannya di buku milik Mbah Dalimin.

Ekspedisi Mudik 2024

Berbaju Sinterklas, Pasutri Muslim Beri Kejutan Anak Yatim Gereja di Solo

"Mbah Dalimin..Beliau akan bersemangat utk ngobrol ttg jaman Jepang..Dan uniknya, Setiap pertanyaan yg kita ajukan : Wajib melalui buku yg ditulis besar besar. Karena beliau mengalami gangguan di Pendengarannya," kata pengelola akun Instagram @thoryc.idn, Selasa (24/12/2019).

Pendamping PKH Klaten Diintimidasi saat Tempel Stiker Gakin

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mas Amad (@thoryc.idn) on

Geger! Asyik di Atas Motor, Pria Ini Keciduk Onani di Bendung Colo Sukoharjo

Menurut informasi yang Solopos.com himpun dari komentar netizen di unggahan @thoryc.idn, beberapa netizen mengungkap alamat tinggal Mbah Dalimin. Saat ini, Mbah Dalimin indekos di Gang Ciangke, Jl. Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

"Kontrakan nya di sekitar jl.kapt. mulyadi gang ciangke, cb tny saja pasti lgs ketemu," ungkap penggguna akun Instagram @j_dwifebrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya