SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Freepik)

Solopos.com, SEMARANG Penemuan mayat di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022) malam, menghebohkan publik. Hal itu dikarenakan mayat itu ditemukan dalam kondisi tanpa kepala, telapak tangan, dan kaki kanan.

Selain mayat tanpa kepala, polisi juga menemukan sepeda motor jenis Yamaha Mio dalam kondisi hangus terbakar di lokasi tersebut. Anehnya, motor itu merupakan motor milik instansi pemerintah karena berpelat merah dengan nomor H 9799 RA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada dugaan mayat tanpa kepala yang ditemukan di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, itu adalah pegawai Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetijo, yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022 lalu, atau sehari sebelum dirinya menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh Ditreskrimsus Polda Jateng atas kasus korupsi.

Dugaan itu semakin menguat karena motor yang ditemukan dalam kondisi hangus terbakar sebelumnya digunakan Iwan Boedi. Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, di lokasi penemuan mayat tanpa kepala dan motor, Jumat (9/9/2022).

“Kendaraan yang terbakar, masih meninggalkan pelat nomor polisi. Pelat merah (pelat dinas), diduga motor [Yamaha] Mio, pelatnya H-9799-RA,” kata Irwan.

Baca juga: Penemuan Mayat di Marina, Diduga Pegawai Bapenda Semarang yang Hilang

Sementara kondis mayat ditemukan juga hangus terbakar tanpa kepala, kaki kanan, dan dua telapak tangan. Meski demikian, polisi belum bisa memastikan jika mayat tersebut adalah pegawai Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang.

“Yang terbakar itu bagian leher ke bawah. Kemudian, kepalanya tidak ditemukan di TKP. Tidak ditemukannya kenapa, apakah memang kemungkinan dibawa binatang liar di sekitar sini. itu mungkin. Oleh karena itu, Polsek setelah ini akan melakukan pencarian dibantu anjing pelacak. Nanti akan kita tentukan setelah menerima hasil pemeriksaan forensik,” jelasnya.

Irwan pun menegaskan untuk identifikasi mayat tanpa kepala itu pegawai Bapenda Kota Semarang yang hilang juga masih dalam dugaan dan belum bisa dipastikan. Hal itu dikarenakan tim Labfor Polda Jateng masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Pegawai Hilang Misterius, Begini Kata Kepala Bapenda Kota Semarang

“Kepastiannya masih menunggu proses pemeriksaan forensik. Karena ini harus dibuktikan dulu apakah yang meninggal Iwan atau bukan. Kalau kendaraannya, diduga kuat iya, karena identik dengan nomor pelat, nomor rangka, nomor mesin itu sudah identik,” tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, Iwan Boedi yang merupakan pegawai Bapenda Kota Semarang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022. Meski demikian, ia sempat terekam CCTV saat mengendarai sepeda motor di SPBU Ngesrep, Kota Semarang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya