[ X ] CLOSE

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Bawah Jembatan Puntukrejo Karanganyar

Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di bawah jembatan Desa Puntukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar, pada Jumat (30/7/2021)
Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Bawah Jembatan Puntukrejo Karanganyar

Solopos.com, KARANGANYAR — Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di bawah jembatan Desa Puntukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jumat (30/7/2021) siang. Dugaan sementara mayat bayi tersebut sudah berada di lokasi penemuan sekitar tiga hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Sukarelawan Karangpandan, mayat bayi diketahui warga setempat sekitar pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, awalnya ada lima orang yang berjalan di sekitar jembatan untuk mencari burung puyuh. Saat turun ke bawah jembatan, salah seorang di antaranya melihat ada bayi.

Baca Juga: Duh, Warga Karanganyar Makin Banyak yang Miskin

Mereka kemudian melaporkan temuan mayat bayi di Puntukrejo tersebut ke Polsek Ngargoyoso, Karanganyar. Saksi memutuskan untuk menutup mayat bayi tersebut menggunakan kain terpal sambil menunggu evakuasi dari kepolisian.

Paramedis Puskesmas Ngargoyoso, Budi Sucipto, mengatakan berdasarkan pemeriksaan yang ia lakukan, mayat bayi yang ditemukan itu diperkirakan sudah berada di lokasi sekitar tiga hari.

Ia juga mengatakan tali pusar masih menempel di tubuh bayi tapi sudah dipotong dengan rapi dan tidak diikat tali. Sehingga, diduga proses persalinan tidak dilakukan oleh tenaga medis atau bidan.

Baca Juga: Terlibat Gesekan, Anggota 2 Perguruan Silat Mojogedang Karanganyar Dihukum Kerja Bakti

Pembusukan Di Lengan Kiri

“Kemungkinan sudah lama dibuang karena ada pembusukan di lengan kiri. Bagian kepala juga ada luka retakan. Selain itu kemungkinan persalinan dilakukan sendiri. Sepertinya juga belum sempat diasuh karena masih ada seperti lemak-lemak yang menempel,” ujarnya.

Kepala Desa Puntukrejo, Karanganyar, Suparno, mengatakan kasus penemuan mayat bayi di lokasi tersebut baru pertama kali terjadi. “Kalau sebelumnya penemuan bayi yang ada itu di Jembatan Dimoro, Karangpandan. Itu sekitar 2020 kemarin,” paparnya.

Baca Juga: 2.523 Ibu Hamil Karanganyar Tunggu Jadwal Vaksinasi Covid-19

Terpisah Kasi Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, mengatakan berdasarkan olah TKP ditemukan barang satu bungkus pampers di sebelah mayat bayi. Polisi saat ini masih mendalami bukti dan petunjuk untuk menelusuri pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Saat ini kami masih mendalami kasus ini dan berkomitmen untuk menangani dengan serius. Kasus ini sekarang langsung ditangani Satreskrim Polres Karanganyar,” bebernya.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago