SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat bayi (Dok. Solopos.com)

Mayat bayi ditemukan di pintu air irigasi Kalibawang

Harianjogja.com, KULONPROGO- Mayat bayi yang baru lahir ditemukan di pintu air Pantog Wetan, Banjaroyo, Kalibawang pada Rabu (30/11/2016) siang. Bayi tersebut ditemukan warga yang kebetulan melintas di tepi pintu air tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jasad tersebut ditemukan tersangkut bersamaan dengan sampah yang terbawa air. Warga sekitar kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas kepolisian setempat yang langsung datang ke lokasi kejadian. Diperkirakan bayi tersebut sengaja dibuang sesaat setelah dilahirkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari hasil pemeriksaan, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan sudah meninggal dunia 3 hari lalu. “Tali pusarnya masih terikat,” jelas Nita, dokter Puskesmas Kalibawang kemarin. Jasad bayi malang itu juga sudah sulit dikenali.

Kapolsek Kalibawang, Kompol Joko Sumarah mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidakan terkait informasi adanya pembuangan bayi.

“Personil masih memeriksa,” jelasnya. Bayi tersebut kemudan dibawa ke rumah sakit setempat untuk dibersihkan dan dimakamkan di Jetis, Desa Banjarsari.

Berdasarkan lokasi kejadian, kemungkinan bayi dibuang di aliran Sungai Progo dan terbawa arus banjir. Sungai Progo sendiri memiliki aliran sungai yang cukup panjang dan berhulu hingga ke wilayah Sleman dan Magelang, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya