SOLOPOS.COM - Maudy Ayunda. (Instagram/@maudyayunda)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari penyanyi dan aktris Maudy Ayunda yang ditunjuk jadi jubir Presidensi G20 Indonesia. Penunjukan dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate demi menjangkau masyarakat lebih luas, khususnya generasi muda.

Penunjukan Maudy Ayunda sebagai Jubir Presidensi G20 Indonesia itu diungkapkan di Instagram dan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis (31/3/2022). Lalu bagaimana perasaan pemeran Losmen Bu Broto ini? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Instagramnya, Maudy Ayunda mengungkapkan perasaannya ditunjuk sebagai jubir Presidensi G20 Indonesia.  “Sungguh sebuah kehormatan ditugaskan menjadi bagian tim Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Terima kasih. Humbled and excited to learn and play a role in such a historic moment for Indonesia,” tulis Maudy Ayunda di akun Instagram terverifikasi miliknya @maudyayunda seperti dikutip pada Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Pulang dari Maudy Ayunda, OST Film Losmen Bu Broto

Unggahan Maudy Ayunda tentang penunjukan dirinya sebagai Jubir Presidensi G20 Indonesia itu mendapat 5.537 komentar. Baik warganet maupun rekan sesama artis memberikan pujian sekaligus mengungkap rasa bangga mereka terhadap Maudy.

“Gilak keren banget,” tulis Jerome Polin di kolom komentar.

“Sungguh bangga, Mod! Keren banget kamu!” puji Andien.

“Proud!!” tulis Tasya Kamila.

“Proud!!” tulis Happy Salma.

Baca Juga: Maudy Ayunda Balas Chat, Jerome Polin Girang

“You’re very talented and inspiring. Semangat!” puji warganet.

“Kerennnn!” puji warganet lainnya.

“Selamat bertugas ka mod!” tulis warganet lainnya.

Maudy belajar Filosofi, Politik dan Ekonomi di Universitas Oxford, kemudian mendapatkan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education di Universitas Stanford.  Perhelatan besar ini adalah momentum bersejarah dan kesempatan Indonesia untuk mendorong dunia pulih bersama-sama mengatasi tantangan ekonomi global. “Makanya tugas bersejarah ini harus disambut sukacita dan optimisme,” kata Maudy di kanal Youtube Sekretaris Presiden.

Dia menambahkan dia tak perlu berpikir panjang untuk menyetujui tawaran menjadi bagian dari tim juru bicara. Pesohor dengan jumlah pengikut 15,4 juta di Instagram itu mengajak semua orang untuk terlibat dan menyukseskan momentum di mana Indonesia berkesempatan memimpin pembahasan skenario bersama keluar dari pandemi.

Baca Juga: Maudy Ayunda Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu menambahkan, keberhasilan Presidensi G20 Indonesia akan menjadi catatan sejarah yang membanggakan, sementara hasil konkret dari tiga isu prioritas – penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital serta transisi energi- akan membawa perubahan kehidupan yang lebih baik.

Aktris 27 tahun yang pernah masuk daftar 100 perempuan tercantik dunia tahun 2020 versi TC Candler ini aktif di dunia hiburan sejak belia. Dia membintangi film Untuk Rena saat berusia 11 tahun, kemudian memerankan remaja di film Perahu Kertas yang diadaptasi dari buku karya Dewi Lestari. Maudy juga membintangi film Trinity, the Nekad Traveler yang diangkat dari buku narablog wisata Trinity, juga berperan sebagai Ainun muda dalam Habibie & Ainun 3 yang mengisahkan kisah Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Besari.

Maudy Ayunda juga aktif menulis, dia sudah menerbitkan buku Dear Tomorrow dan buku anak berjudul Kina and Her Fluffy Bunny.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya