SOLOPOS.COM - Kondisi arus lalu lintas di jalur wisata Tawangmangu hingga H+1 Lebaran, Selasa (3/5/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Bagi kamu yang hendak berwisata ke kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, hari ini, Kamis, 5 Mei 2022, diimbau untuk berangkat sebelum pukul 13.00 WIB.

Imbauan tersebut datang dari Polres Karanganyar melalui akun Instagram resminya, @polreskaranganyaar. Pada unggahan tersebut dijelaskan, setelah pukul 13.00 WIB, arus lalu lintas diutamakan untuk kendaraan dari Tawangmangu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami imbau kepada masyarakat yang akan menuju ke tempat wisata di Tawangmangu, untuk berangkat sebelum pukul 13.00 WIB. Karena mulai pukul 13.00 WIB arus lalu lintas yang diutamakan adalah dari arah Tawangmangu menuju arah Karanganyar atau Solo,” bunyi pengumuman dari Polres Karanganyar.

Baca Juga:  Kamu Bisa Dapat Mobil Daihatsu Rocky Seharga Rp120.000, Kok Bisa?

Aturan bagi yang berwisata ke Tawangmangu hari ini dibuat untuk menghindari penumpukan kendaraan di area tersebut. ” Untuk menghindari penumpukan kendaraan,” tambah Polres Karanganyar.

Baca Juga:  Banyak Dilakukan Masyarakat Jawa, Kapan Lebaran Ketupat 2022?

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kemacetan tak terhindarkan di kawasan wisata Tawangmangu, Rabu (4/5/2022). Hal itu menyusul banyaknya wisatawan yang mendatangi lokasi tersebut saat H+2 Lebaran 2022.

Informasi kemacetan lalu lintas di Tawangmangu juga ramai dibicarakan warganet, seperti di Instagram. Di antaranya diunggah @jelajahsolo. Dalam unggahan tersebut, tertulis, “yang masih terjebak macet di Tawanmangu, pokoke sing sabar, macete ning glondoran sing ngati-ati,” jelas dia.

Baca Juga:  Kapan Puasa Syawal Bisa Dilakukan? Ini Jadwal dan Bacaan Niatnya

Warganet pun ramai mengomentari unggahan video kemacetan di Tawangmangu pada Rabu, 4 Mei 2022 itu. “Karepe refreshing malah sumpek, judeg, nek sing nganggo manual tambah dengkule ngewel,” ujar salah satu netizen.

“TW saiki wis ora adem,” imbuh netizen lainnya.

Baca Juga: Mitos Plengkung Gading: Sultan Jogja Dilarang Lewat saat Bertakhta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya