SOLOPOS.COM - Seorang warga disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster di Klinik Bhayangkara Polresta Solo, Jumat (8/4/2022) malam. (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo membuka layanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster selama Ramadan 2022 atau 1443 Hijriah di Klinik Bhayangkara Polresta Solo sampai malam hari.

Vaksinasi booster Covid-19 dilakukan mulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB. Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan akselerasi vaksinasi booster yang dilakukan tak hanya pagi hingga siang. Langkah itu dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster di wilayah hukum Polresta Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga : Ini Lokasi Vaksinasi Booster Covid-19 di Boyolali, Catat Jadwalnya

“Polresta Solo setiap hari membuka layanan gerai vaksinasi di Klinik Bhayangkara. Selain melaksanakan kegiatan akselerasi vaksinasi pada pagi hingga sore hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, juga dilaksanakan akselerasi vaksinasi pada malam hari. Mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB,” terang Ade, Rabu (6/4/2022) malam.

Ade menargetkan pemberian vaksin booster Covid-19 hingga malam hari di Solo itu mencapai ratusan dosis per hari. Pemberian vaksin booster sampai malam berlangsung sepanjang Ramadan 2022.

Baca Juga : Kapan Bisa Dapat Vaksin Booster Setelah Positif Covid-19?

Layanan vaksinasi booster Polresta Solo juga diharapkan memudahkan masyarakat yang akan mudik. Hal itu terkait salah satu syarat mudik yang ditetapkan pemerintah, yaitu harus sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster.

Selain itu, Ade berpendapat bahwa vaksinasi booster untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19 sehingga bisa lebih khusyuk menunaikan ibadah. “Kami berharap dan mendorong masyarakat saat beraktivitas di luar rumah bisa mampir untuk vaksin. Selama bulan puasa kami manfaatkan untuk menggencarkan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya