SOLOPOS.COM - Kereta bandara Solo di Stasiun KA Bandara Adi Soemarmo Solo, Sabtu (28/12/2019). (Solopos/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO -- Pemerintah menggratiskan tiket kereta api (KA) bandara penghubung Stasiun Solo Balapan-Bandara Adi Soemarmo selama dua bulan setelah soft launching oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Minggu (29/12/2019).

Namun demikian, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan tiket gratis kereta bandara Solo tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan ada syarat dan ketentuan yang berlaku jika masyarakat ingin naik KA Bandara Solo Rp0. Tiket gratis ini berlaku untuk Januari-Februari 2020.

“Tiket ini hanya bisa didapatkan secara go show tiga jam sebelum keberangkatan. Selain itu, hanya bisa dibeli di loket stasiun keberangkatan, yakni Stasiun Solo Balapan atau Stasiun KA Bandara,” katanya kepada wartawan, Sabtu (28/12/2019).

Pendamping PKH Klaten Diintimidasi saat Tempel Stiker Gakin

Di sisi lain, tiket tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal serta tidak berlaku reduksi.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Adapun anak usia tiga tahun ke atas wajib bertiket, satu pengantri maksimal empat tiket, dan bagasi tangan gratis maksimal 20 kg.

Hati-hati! Ikan Ini Suka Makan Alat Kelamin Manusia

Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto, menjelaskan tiket ini bisa diperoleh masyarakat di loket peron KA Bandara di lantai II.

Berbaju Sinterklas, Pasutri Muslim Beri Kejutan Anak Yatim Gereja di Solo

“Tiket sementara go show di Stasiun Solo Balapan, tepatnya di peron KA Bandara lantai II melewati skybridge,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya