SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mau Tahu Cara Dapetin Kode Diskon Untuk Belanja Online Dengan Mudah Dan Cepat? Cari Tahu Semuanya Disini!

Pernah belanja online kan? Pastinya semua masyarakat Indonesia pernah belanja online, mulai dari booking online tiket pesawat, reservasi kamar hotel, atau belanja produk kebutuhan sehari-hari. Ya, semua nya merupakan kegiatan jual beli secara online. Belanja online memang sangat menyenangkan, disamping dapat menghemat waktu dan tenaga, harga yang ditawarkan di website online shopping juga jauh lebih murah dibandingkan belanja langsung mengunjungi toko fisik nya. Seperti misalkan Anda dapat belanja online semua produk rumah tangga murah ini di MatahariMall.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi pasti banyak dari Anda yang belum tahu salah satu trik agar belanja online menjadi jauh lebih murah kan? Yak sekarang ini ada sistem promo diskon menggunakan kode kupon online. Promo code atau kode kupon online merupakan suatu kombinasi kode yang harus dimasukkan pada saat Anda melakukan cek out transaksi online. Setelah memasukkan kode diskon tersebut maka total belanja online yang harus Anda bayar akan jauh lebih murah.

Bagaimana cara mendapatkan promo code atau kode diskon online?

Ekspedisi Mudik 2024

Sayang sekali kan jika Anda mengosongkan bagian kolom yang biasanya tertulis “masukkan kode diskon” pada laman cek out transaksi online Anda? Mungkin banyak orang yang tidak tahu harus cari dimana kode diskon online tersebut. Sudah membongkar semua laman website toko online nya tapi tetap saja tidak ketemu kode diskon nya. Nah gak perlu khawatir lagi, karena hanya satu tempat yang perlu Anda kunjungi yaitu website penyedia kode diskon online dan promo, seperti Saleduck.

saleduck-1

Fungsi dari website penyedia kode diskon

Mungkin ada yang berpikir kenapa tidak langsung saja cari kode diskon nya di toko online tersebut. Nah persepsi seperti yang sangat salah besar, karena sebetulnya website penyedia kode diskon online biasanya mengadakan kerjasama secara langsung dengan para merchant toko online ini untuk memberikan kode diskon eksklusif belanja online. Jadi pada intinya, Anda dapat menemukan kode diskon online 50% yang hanya bisa didapatkan dari website penyedia kode kupon.

Selain itu website kode kupon juga memberikan berbagai informasi lengkap dan jelas tentang bagaimana metode pembayaran, pengiriman, hingga promo diskon yang selalu toko online adakan setiap saat. Pokoknya, Anda dapat mengetahui segala informasi terkait mengenai toko online favorit Anda dengan mudah dan cepat.

Disamping itu, kalau Anda ingin mengetahui toko online yang menjual spesifik produk tertentu, misalkan seperti produk kecantikan, fashion, atau voucher hotel, Anda tinggal ke bagian kategori dan disana Anda akan menemukan berbagai promo diskon dan kode voucher dari semua toko-toko online lokal maupun internasional.

Di Saleduck, Anda juga dapat mengetahui kode diskon untuk toko online internasional, seperti ASOS, Hermo, dan Etihad Airways.

Bagaimana Cara Menggunakan Kode Diskon Tersebut?

Ini adalah hal yang paling krusial, banyak online shoppers yang sudah mendapatkan kode diskon tapi tidak tahu cara menggunakan nya. Nah berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ketahui agar dapat menggunakan kode diskon secara tepat dan berfungsi dengan baik.

  1. Setelah Anda mendapatkan kode diskon toko online tertentu pada website penyedia kode kupon, selanjutnya Anda perlu membaca semua syarat dan ketentuan yang berlaku dalam penggunaan kode diskon tersebut. Anda harus memperhatikan, masa berlaku, minimum transaksi, maksimum diskon, kode diskon berlaku untuk produk tertentu, dan lain sebagainya. Hal ini untuk menghindari timbulnya rasa kekecewaan jika kode diskon tersebut tidak dapat digunakan.
  1. Klik tombol “Buka Kode Kupon” dan “Copy” kode diskon. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam memasukkan kode diskon tersebut pada kolom “masukkan kode diskon” pada saat cek out transaksi online di toko online.

saleduck-2

  1. Klik tombol “Gunakan Promo Pada Toko X” yang terletak di bagian bawah kode diskon tersebut. Dengan mengklik tombol ini, Anda akan secara otomatis terhubung dengan link website dari toko online tersebut ataupun ke laman kategori/ promo tersebut. Jadi misalkan Anda memilih kode diskon eksklusif 15% untuk belanja produk elektronik murah ini di Lazada, maka dengan mengklik tombol ini Anda akan langsung terhubung dengan laman kategori elektonik di Lazada. Selain itu, ada beberapa kode diskon yang hanya berlaku untuk pembelanjaan produk di halaman tertentu pada toko online, nah jadi dengan mengklik tombol ini Anda tidak perlu susah-susah lagi untuk mencari sendiri.
  2. Setelah Anda puas memilih barang yang Anda inginkan, maka proses terakhir adalah melakukan cek out pembayaran. Buka keranjang belanja, cek produk nya, dan lihat apakah ada kolom atau tulisan “Punya kode diskon/ gift voucher?” ataupun “masukkan kode promo/ voucher diskon disini”. Jika Anda tidak menemukan nya, maka pastinya kolom kode diskon ini akan terletak di bagian akhir pada proses pembayaran.
  3. Setelah memasukkan kode diskon tersebut pada kolom yang tersedia dan ya Anda sudah berhasil untuk menggunakan kode diskon online shopping dengan baik dan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya