Mau Petik Jambu, Pekerja Proyek Malah Temukan Granat Nanas di Solo

Saat hendak memetik jambu di tepi rel kereta api, Danu melihat benda mencurigakan yang ternyata sebuah granat yang diduga masih aktif.
Mau Petik Jambu, Pekerja Proyek Malah Temukan Granat Nanas di Solo
SOLOPOS.COM - Espos/Kurniawan

Solopos.com, SOLO — Temuan sebuah granat nanas yang diduga masih aktif menggegerkan para pekerja proyek perbaikan jembatan di tepi rel KA yang berada di perbatasan Pasar Nongko dan Stasiun Balapan Solo.

Wartawan Solopos, Kurniawan, yang berada di lokasi mengabarkan granat nanas itu kali pertama ditemukan secara tidak sengaja oleh Danu, 43, salah seorang pekerja proyek, pada Minggu (26/9/2021) sore. Saat itu, Danu yang tengah beristirahat bermaksud membeli es untuk menghilangkan dahaganya.

Baca Juga : Soal Temuan 24 Granat Di Jl Juanda Solo, Ini Kata Polisi

Sesampainya di lokasi, Danu melihat pohon jambu yang berbuah. Danu pun tergoda untuk memetik buah jambu tersebut. “Saat hendak memetik jambu, saya lihat ke bagian tepi rel. Saat itu barang itu kelihatan sedikit. Setelah saya buka, ternyata itu [sebuah granat nanas],” ujar Danu saat ditemui wartawan di lokasi, Senin (27/9/2021).

Danu sadar benda yang ditemukannya adalah granat yang diperkirakan masih aktif. Setelah menemukan benda itu, ia kemudian melapor kepada atasannya. Selanjutnya, granat itu dipindahkan ke atas rel kereta api yang telah lama mati oleh temannya. Hingga Senin siang, aparat polisi berjaga-jaga di lokasi.

Baca Juga: 24 Granat Ditemukan Dalam Guci di Lokasi Proyek Jl Juanda Solo

Mereka memasang garis warna kuning hitam supaya warga tidak mendekati granat nanas itu. Hingga berita ini diturunkan, granat jenis nanas itu belum dievakuasi oleh aparat polisi.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago