Mau Nyoba Dog Cafe Pertama di Solo? Di Sini Tempatnya

Konsep yang ditawarkan tempat bersantap di Solo Baru, Sukoharjo, ini mirip-mirip dengan dog cafe di sejumlah kota besar.
Mau Nyoba Dog Cafe Pertama di Solo? Di Sini Tempatnya
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO-Konsep dog cafe yang sudah populer di sejumlah kota besar kini bisa ditemukan di wilayah Soloraya, yaitu Woof Dog Cafe & Grooming. Di restoran yang berlokasi di Medegondo, Grogol, Sukoharjo ini pengunjung bisa menikmati aneka makanan lezat sambil berinteraksi dengan anjing-anjing lucu.

Konsep yang ditawarkan tempat bersantap di Solo Baru, Sukoharjo, ini mirip-mirip dengan dog cafe di sejumlah kota besar. Di Jakarta misalnya, kita bisa dengan mudah menemukan dog cafe. Dikutip dari seringjalan.com pada Sabtu (18/9/2021), ada sejumlah dog cafe di Jakarta misalnya Pet Cafe dan Vodka and Latte.

Nah bagi kamu yang sedang mencari tempat nongkrong kekinian yang unik, enggak ada salahnya mengunjungi dog cafe yang berlokasi di Solo Baru ini. Namun ada sejumlah peraturan yang harus ditaati pengunjung sebelum bersantap di tempat ini misalnya tidak boleh memberikan makanan manusia kepada anjing-anjing di tempat ini.

Koordinator Area yang juga Manajer Woof Dog Cafe & Grooming, Danang, mengatakan konsep awal kafe tersebut dari para dog lovers terutama owner tempat ini ditujukan untuk para pencinta anjing, sehingga terciptalah ide untuk bikin kafe anjing yang pertama di Solo dengan lokasi di Solo Baru, Sukoharjo. Kafe tersebut kali pertama buka pada Oktober 2020.

Baca Juga:  Monstera Mengalami Pembusukan? Tenang, Begini Cara Mengatasinya

Di Woof Dog Cafe & Grooming, ada enam anjing yang siap menemani pengunjung bersantap dan bahkan selfie bareng. Mereka adalah Elsa (Collie), Nairobi atau akrab disapa Bibi (pudel warna hitam), Olie Bollen (pudel warna putih), Stormy (Bichon Frise), Abon (Pomerian), dan Hugo (France bulldog)

“Dari awal anjing dibiasakan berinteraksi dengan orang lain, umur 2 bulan sudah dilatih berinteraksi agar mereka enggak kaget. Kalau untuk shift, awalnya kami taruh tiga.  Yang shift pagi kami taruh anjing yang mudah lelah karena sering diajak foto pengunjung, sehingga mereka pulang duluan. Mereka semua sudah dibiasakan sejak dini berinteraksi dengan orang biar friendly, kami latih juga untuk duduk, makan, untuk pup juga,” papar Danang ditemui Solopos.com di Woof Dog Cafe & Grooming, Jumat (17/9/2021).

Nairobi alias Bibi merupakan salah satu anjing favorit pengunjung di dog cafe ini. (Solopos-Astrid Prihatini W.D.)
Nairobi alias Bibi merupakan salah satu anjing favorit pengunjung di dog cafe ini. (Solopos-Astrid Prihatini W.D.)

Dari keenam anjing tersebut, favorit pengunjung adalah Elsa, Stormy, dan Bibi.  Menurut Danang, dari pemilik  ada keinginan menambah jumlah anjing, ke depannya bisa sampai 10 anjing. “Ada juga pengunjung yang minta anjing besar misal Husky. Karena sekarang kan kecil-kecil,” bebernya.

Dari keenam anjing itu, hanya Elsa yang berukuran tubuh besar. Kendati bertubuh besar, Elsa suka bermain, terutama sama anak kecil. Namun karena postur tubuhnya tinggi jadi awalnya anak-anak kaget. “Tapi kalo sudah bermain [dia] friendly, dan dia paling suka diajak berfoto.”

Baca Juga: Viral Pelajar SMA Jadi MUA, Hasil Riasannya Bikin Kaget Warganet

Pemilihan menu makanan yang disajikan untuk pengunjung Woof Dog Cafe & Grooming, menurut Danang, tidak ada trik khusus.  Karena pada dasarnya anjing doyan semua makanan, jadi mereka cenderung lebih suka minta semua makanan, apalagi beraroma. Harga minuman dan makanan yang ditawarkan dog cafe pertama di Solo ini lumayan terjangkau misalnya french fries Rp22.000, lemon tea Rp12.000, potato wdges Rp22.000, dan milshake Rp25.000. Sedangkan untuk makanan anjing dijual dengan harga Rp5.000.

“Kami sudah menyediakan dog food. Kami larang keras para tamu memberi makanan manusia ke anjing. Tujuannya supaya untuk kebaikan anjing-anjing itu karena pengaruhnya ke fisik mereka misal mereka makan french fries, bulunya gampang rontok. Jadi untuk anjing harus dikasih dog food. Kami juga menyediakan kue ulang tahun anjing. Untuk acara ultah anjing, kalo dog lover biasanya gitu. Kalo sayang banget ama anjingnya, mereka akan merayakan ultah anjing mereka.

Bukan hanya bisa bercengkerama dengan anjing-anjing, pengunjung juga bisa membawa anjing mereka untuk bersantap dan berinteraksi dengan sesama anjing di kafe tersebut. Syaratnya adalah harus menunjukkan kartu vaksin si anjing peliharaan.

 

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago