SOLOPOS.COM - Peserta Solo Batik Carnival (SBC) 2017. (Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kirab Budaya dan Solo Batik Carnivall (SBC) untuk memeriahkan dan menghibur para delegasi dan tamu forum G20 akan digelar Kamis (7/7/2022) sore hari ini.

Dinas Perhubungan (Dishub) Solo telah menyiapkan melakukan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) dengan menutup beberap ruas jalan. Ada tiga ruas jalan yang ditutup, yakni Jl Bhayangkara yang ditutup mulai Rabu (6/7/2022) pukul 00.00 WIB, hingga Kamis pukul 18.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penutupan Jl Bhayangkara karena akan fashion show dan para delegasi serta tamu undangan forum G20 akan menonton acara tersebut. Selanjutnya Jl Slamet Riyadi dari Sriwedari sampai Gladag dan Jl Jenderal Sudirman dari Gladag sampai Balai Kota Solo ditutup untuk rute kirab Solo Batik Carnival.

Berdasarkan MRLL yang diunggah akun Instagram Dishub Solo @dishubsurakarta, Jl Slamet Riyadi ditutup dari Simpang Sriwedari sampai Gladag pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB. Selain Jl Jenderal Sudirman juga ditutup dari Gladag sampai Balai Kota Solo pada waktu yang sama.

Untuk masyarakat yang ingin menonton kirab tersebut, Dishub menyediakan area parkir on street di sejumlah ruas jalan. Area parkir selama penutupan jalan untuk kirab Solo Batik Carnival yakni:

Baca Juga: Besok Ada Kirab Solo Batik Carnival, Perhatikan Ruas Jalan Yang Ditutup

  • Jl Dr Soepomo
  • Jl Honggowongso
  • Jl Gajah Mada
  • Jl Kartini
  • Jl Diponegoro
  • Jl KH Ahmad Dahlan
  • Jl Imam Bonjol
  • Jl Museum
  • Jl Gatot Subroto
  • Jl Yos Sudarso.

“Bagi yang mau menonton silakan parkir kendaraannya di beberapa penggal jalan yang dilintasi sesuai lokasi parkir. Untuk saat ini sudah ada pemasangan panggung di Jl Bhayangkara dan nanti secara total akan ditutup pukul 00.00 WIB,” papar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, Rabu.

Baca Juga: Kirab Budaya-SBC Meriahkan Pertemuan Kedua G20 Di Solo, Cek Tanggalnya

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan ada kirab budaya G20 yang digabung dengan Solo Batik Carnival pada Kamis (7/7/2022).

“Sudah pasti semua. Nanti ada kirab ya. Sama SBC [Batik Solo Carnaval] 7 Juli,” katanya kepada wartawan di temui di Balai Kota Solo, Jumat (1/7/2022).

Menurut Gibran, Kirab Budaya G20 kolaborasi dengan Solo Batik Carnival akan dimulai dari Stadion Sriwedari menuju Balai Kota Solo. Selanjutnya para delegasi dan tamu undangan forum TIIWG G20 akan dijamu dengan gala dinner di Pendapi Gede Balai Kota Solo.

Baca Juga: Ini Yang Disiapkan Mas Wali Untuk G20 Lebih Meriah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya