SOLOPOS.COM - Mie Ayam Brutal Warung Pakde Wonogiri di Kulon Progo (Instagram/Jogja24jam)

Solopos.com, KULON PROGO — Mi ayam adalah hidangan asimilasi dengan budaya Tiongkok yang sudah umum ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Mi ayam pada umumnya adalah sajian kuah yang berisi mi dan diberi topping ayam. Sedangkan di daerah Jawa, topping ayam biasanya dibuat dengan bumbu jahe dan warnanya lebih kecokelat-cokelatan.

Dan seperti menu mi ayam pada umumnya, mi ayam di Jawa disajikan umumnya dengan kuah kaldu ayam dan ditambah bumbu penyedap rasa lainnya. Selain topping ayam, porsi tiap-tiap warung mi ayam juga berbeda-beda, ada yang memberikan porsi standar dan ada pula yang memberikan porsi yang agak lebih besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun di Yogyakarta, ada warung mi ayam yang menyajikan mi ayam dengan porsi  topping ayam yang berlimpah dan sampai meluber-luber keluar dari mangkok. Mi Ayam Pakde Wonogiri adalah salah satu warung mi ayam dan bakso di Yogyakarta yang sempat viral karena menu mi ayam brutalnya.

Mie Ayam Brutal
Mie Ayam Brutal (Instagram/@jogja24jam)

Baca Juga: Jalan-Jalan di Maliobro Jogja akan Dibatasi 2 Jam, Begini Teknis Pelaksanaannya

Mengutip dari laman Instagram @jogja24jam, Minggu (15/8/2021), dikenal dengan mi ayam brutal karena pemilik warung ini memberikan topping ayam yang sangat dermawan, hingga hampir meluber keluar mangkok. Apalagi harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp12.000 saja, pembeli sudah dapat menikmati satu porsi mi ayam brutal ini.

Karena Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diberlakukan, maka pengunjung yang datang ke warung dan makan di tempat diminta untuk bisa menghabiskan makanan selama 20 menit saja, jika belum habis bisa minta penjualnya untuk dibungkus dan dilanjutkan makan di rumah

Selain itu, warung ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah karena lokasinya dekat dengan area persawahan. Selain menyuguhkan menu mi ayam brutal, warung ini juga menyuguhkan menu bakso yang unik, yaitu bakso gunung Merapi dan gunung Merbabu. Diberi nama gunung, karena salah satu baksonya berbentuk segitiga.

Baca Juga : Lagu Yogyakarta KLa Project Awalnya Gambarkan Kota di Eropa

Warung ini berlokasi di daerah Dusun Karang Tengah Kidul, Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. Lokasinya sendiri sudah tersedia di GMap sehingga memudahkan bagi yang ingin menjajal sensasi mi ayam dengan topping ayam yang melimpah. Warungi ini buka dari pukul 10.00 WIB-19.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya