SOLOPOS.COM - Tim Rescue Damkar Wonogiri membantu melepaskan cincin emas yang melingkar di jari tangan kanan ibu muda asal Manyaran. (Istimewa/Ayiep Donni Listria Sakti)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang calon ibu muda asal Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah datang ke markas pemadam kebakaran (Damkar) Wonogiri untuk melepaskan cincin yang melingkar di jarinya pada Senin (9/5/2022).

Anggota Tim Rescue Damkar Wonogiri, Ayiep Donni Listria Sakti, mengatakan calon ibu muda itu Dani Atikasari. Ia datang bersama keluarganya ke Mako Damkar Wonogiri sekira pukul 13.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maksud kedatangan mereka untuk meminta bantuan petugas Damkar Wonogiri melepaskan cincin emas yang melekat di jari tangan sebelah kanan.

Dani Atikasari ingin melepaskan cincin itu karena hendak melahirkan melalui operasi persalinan sesar. Awalnya, Dani sudah berusaha melepaskan cincin yang ia pakai.

Ekspedisi Mudik 2024

Ternyata, usahanya tidak membuahkan hasil sehingga ia memutuskan meminta bantuan ke petugas Damkar.

Baca Juga : Heroik, Damkar Wonogiri Evakuasi Anak Kucing Terjebak di Gorong-Gorong

“Mereka datang dari Manyaran, Wonogiri. Kedatangan mereka diterima langsung Kepala Damkar Wonogiri, Joko Santoso. Kemudian memerintahkan Tim Rescue melepaskan cincin itu. Proses pelepasan cincin berjalan lancar,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa (10/5/2022) pagi.

Menurut Donni, sapaan akrab Ayiep Donni Listria Sakti, proses evakuasi melepas cincin emas itu terbilang cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

Cincin terpaksa harus dipotong terlebih dahulu agar memudahkan saat melepas. Cincin tersebut dipotong menggunakan gerinda kecil sehingga tidak membahayakan jari tangan.

“Setelah terlepas yang bersangkutan langsung menuju Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonogiri untuk operasi kelahiran putranya,” ucap Donni.

Baca Juga : Ngeri! Ratusan Sarang Tawon Vespa Diamankan Damkar Wonogiri

Damkar Wonogiri kerap menerima kasus semacam itu. Mereka tidak hanya bertugas memadamkan api saat kebakaran.

Beberapa kasus lain seperti menyelamatkan hewan peliharaan, evakuasi sarang tawon, dan kasus semacamnya cukup sering ditangani Damkar Wonogiri.

“Damkar Wonogiri selalu berupaya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya