SOLOPOS.COM - Ilustrasi pentas Wayang Orang Sriwedari Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Sederet agenda akan digelar di Kota Solo pada Sabtu (16/7/2022) siang ini hingga malam. Mulai dari konser, pasar malam, hingga bazar buku.

Deretan event tersebut siap memanjakan Anda hari ini selama di Kota Bengawan. Berikut deretan agenda sore hingga malam hari ini di Solo :

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Parade Teater Jaringan Teater Pelajar “Suarasa”

Dengan membayar tiket on the spot Rp25.000, wisatawan dan warga Solo bisa menikmati pementasan teater oleh pelajar Solo.

Bertempat di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Jebres, Solo, lima kelompok teater pelajar di Kota Solo akan mementaskan lakonnya masing-masing pada Sabtu-Minggu (16-17/7/2022).

Baca Juga: Dicari, Formula untuk Rebranding Gunung Kemukus Sragen

2. Kumandang Keroncong ing Mangkunegaran

Dilansir dari surakarta.go.id, Kumandang Keroncong ing Mangkunegaran digelar setiap pukul 19.00 WIB.

Para pengisi acara merupakan Grup Orkes Keroncong Mangkunegaran Bernama Alunan Semut Ireng. Kelompok tersbut dibina langsung oleh KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.

Wisatawan bisa menikmati alunan musik keroncogn di Lapangan Pamedan, Puro Mangkunegaran.

3. Night Market Ngarsopuro

Night Market Ngarsopuro merupakan event mingguan Pemkot Solo untuk mewadahi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Solo.

Berbeda dengan biasanya, mulai Sabtu (16/7/2022) wisatawan atau warga Solo bisa menikmati Night Market Ngarsopuro di lokasi baru, yakni di Jl Bhayangkara, Sriwedari, Laweyan. Tepatnya di Kawasan Stadion R. Maladi Sriwedari.

Yang perlu dicatat, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo akan memberlakukan penutupan Jl. Bhayangkara atau dari Museum Keris hingga lampu lalu lintas Stadion R. Maladi Sriwedari mulai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Bengawan Solo Travel Mart Ditarget Cetak Transaksi Rp2 miliar

4. Show Pesona Ceria

Khusus Sabtu pekan ini, wisatawan dan warga Solo bisa menikmati pertunjukan musik dangdut dalam Show Pesona Ceria Bersama Zelinda Music. Acara akan digelar di Bengawan Solo Park, Taman Wisata Taru Jurug (TSTJ) Solo.

Untuk menikmati konser tersebut, penonton harus merogoh kocek Rp25.000 untuk pembelian tiket melalui website Jurug Solo Zoo.

5. Kethoprak Balekambang

Wisatawan dan warga Solo bisa menikmati Kethoprak Balekambang di Gedung Kesenian Balekambang pukul 20.00 WIB. Malam ini, Kelompok Kethoprak Balekambang akan membawakan lakon Tumbak Tunggul Nogo Geger Piro Daloko. Untuk dapat menikmati pementasan, penonton harus merogoh kocek Rp10.000 untuk satu tiket.

6. Wayang Orang Sriwedari

Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari biasa digelar Kamis hingga Sabtu pukul 19.30 WIB di Gedung Wayang Orang Sriwedari (WOS). Khusus malam ini, Kelompok Wayang Orang Sriwedari akan mementaskan lakon Kartapriyoga Maling.

Untuk menikmati pementasan, wisatawan bisa datang langsung ke Gedung WOS dan membeli tiket seharga Rp10.000 di loket depan gedung.

Baca Juga: Asyik…Bupati Yuli Kasih Diskon 50% HTM Objek Wisata Karanganyar

7. Atraksi Prajurit Keraton

pasukan keraton solo
Pasukan Abdi Dalem Prajurit saat acara Grebeg Besar oleh Keraton Solo. (Solopos.com/Afifa Enggar Wulandari)

Warga bisa menikmat atraksi prajurit Keraton Solo. Atraksi digelar di Halaman Kori Kamandungan Kompleks Keraton Solo dimulai pukul 16.00 WIB. Puluhan abdi dalem prajurit berbusana keprajuritan siap unjuk aksi di hadapan wisatawan. Tak perlu khawatir, wisatawan tidak perlu membayar biaya tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya