SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Ferdinand Sinaga (kanan) bersama Gianluca Pandeynuwu saat berlatih di Stadion Sriwedari, Solo. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Kondisi fisik pemain Persis Solo ngedrop alias menurun cukup drastis setelah libur Lebaran selama dua pekan. Tim pelatih bergerak cepat dengan menerapkan pola latihan dua kali sehari pada pagi dan sore untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain menjelang laga melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, mengatakan penurunan kondisi fisik para pemain cukup wajar karena libur latihan. Tim pelatih berupaya keras untuk mengembalikan kondisi fisik seperti semula dengan porsi latihan tambahan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Lama tidak latihan sedikit banyak berpengaruh, tim pelatih menyesuaikan dengan latihan pagi dan sore dalam beberapa hari terakhir,” kata dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, mengatakan kondisi pemain setelah libur panjang dan suasana Ramadan terdampak cukup besar. Skuad Persis Solo juga belum terbentuk secara menyeluruh.

Baca juga: Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

“Kami coba tingkatkan kondisi fisik, jelas ada penurunan. Itu sangat berpengaruh, bersyukur semu berjalan lancar. Ini adalah sebuah proses pembentukan fisik,” kata dia.

Jacksen menyebut menjelang laga Persebaya Surabaya persiapan tim sangat mepet. Persis Solo pasti tidak akan siap 100 persen menghadapi laga uji coba. Persis Solo melakukan tujuh kali latihan dan itu belum cukup menghadapi laga atmosfer yang besar itu.

Baca juga: Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

“Tapi kami bersyukur mendapat kesempatan emas merayakan Kota Surabaya. Ini juga jadi bagian sejarah, pertandingan pertama dengan penonton,” kata dia.

Dia menambahkan pelatih bakal melihat performa masing-masing pemain dalam laga itu. Tim pelatih juga menyiapkan beberapa strategi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya