SOLOPOS.COM - Ilustrasi menjalankan ibadah haji.

Solopos.com, SOLO — Kepulangan jemaah haji di Debarkasi Solo Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, sudah memasuki gelombang kedua. Pada gelombang kedua ini, kloter 22 hingga 43 secara bergiliran akan tiba mulai 30 Juli-13 Agustus 2022.

Jemaah yang tiba di Debarkasi Solo berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hingga hari ini, Rabu (3/8/2022), tercatat sudah 9.516 orang jemaah haji yang tiba di Debarkasi Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka terbagi dalam 27 kloter gelombang satu dan dua. Terakhir jemaah kloter 27 dari Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen sudah tiba di Debarkasi Solo. Lalu kapan jemaah haji asal Kota Solo akan tiba di Debarkasi Solo?

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan jadwal kloter keberangkatan dan kepulangan jemaah haji yang diterima Solopos.com dari PPIH Debarkasi Solo, jemaah asal Kota Solo berangkat dengan kloter 41 dan 42. Dua kloter tersebut akan dipulangkan ke Solo pada 12-13 Agustus 2022 dari Kota Madinah.

Jumlah jemaah haji asal Kota Solo yang diberangkatkan ke Arab Saudi sebanyak 270 orang. Mereka diberangkatkan dari Bandara Adi Soemarmo menuju Kota Jeddah. Dari kabar yang diterima Solopos.com pada Rabu (3/8/2022), tidak ada jemaah haji asal Solo yang meninggal saat melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga: 277 Jemaah Haji asal Karanganyar Tiba, Seluruhnya Negatif Covid-19

Perbedaan kepulangan jemaah haji antara gelombang pertama dan kedua adalah gelombang pertama diterbangkan dari Bandara Jeddah sedangkan gelombang kedua diterbangkan dari Madinah.

Gelombang pertama mengangkut jemaah kloter 1-21, sedangkan gelombang kedua dari kloter 22 hingga 43. Tercatat hingga hari ini terdapat 16 orang jemaah haji yang meninggal di Arab Saudi dan satu orang meninggal saat penerbangan menuju Indonesia.

Terakhir, satu orang anggota jemaah haji asal Kabupaten Pemalang wafat di Mekkah karena masalah pernapasan. Anggota jemaah haji bernama Siti Subartani Karnadi ini berusia 36 tahun dan sudah dimakamkan di Sharae, Mekkah.

Baca Juga: Bangun Asrama Haji Baru, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Berburu Lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya