SOLOPOS.COM - Spanduk aneka kuliner terpasang di depan lokasi berjualan sementara PKL Selter Kuliner Manahan di Jl Menteri Supeno No 25, Manahan, Banjarsari, Solo. Foto diambil Jumat (3/6/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pedagang kaki lima atau PKL Selter Manahan Solo kini berpindah lokasi. Lapak mereka di sisi barat Stadion Manahan Solo itu kini berpindah ke Jl Menteri Supeno No 25.

Pantauan Solopos.com, ada sekitar lima hingga tujuh PKL kuliner yang menempati lokasi berjualan sementara tersebut. Mereka akan berjualan di tempat itu sampai penataan selter Manahan oleh Pemkot Solo di Jl KS Tubun selesai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di antara mereka ada Mi Ayam dan Tahu Kupat Pak Har, Bubur Ayam Bandung 93, Nasi Liwet dan Cabuk Rambak Yu Temu, Nasi Liwet dan Gudeg Ceker Mbak Laksmi, ada Pecel Ndeso Bu Kis. Beberapa jenis kuliner ini cukup terkenal saat masih berjualan di selter Manahan.

Beberapa pedagang mengaku berjualan di lokasi sementara itu justru lebih laris dibandingkan saat masih berjualan di selter PKL Manahan Solo.

“Malah ramai jualan di sini dibanding di sana [selter] dulu. Karena mungkin pengunjung melihat bannernya di depan,” ujarnya penjual bubur ayam, Nur Rahman, saat ditemui Solopos.com, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Begini Kondisi Selter Kuliner Manahan Solo yang Telah Diratakan

Sebelumnya, informasi mengenai rencana penataan ulang selter PKL Manahan Solo sudah disampaikan Pemkot Solo sejak Januari 2022. Penataan ini sebenarnya sudah diagendakan sejak sebelum pandemi Covid-19 sebagai upaya menyambut event Piala Dunia U-20 di mana Stadion Manahan menjadi salah satu venue.

Selter PKL Manahan nantinya akan dipusatkan di Jl KS Tubun dan tidak menggunakan konsep dua lantai. Selain itu, Jl KS Tubun akan diperlebar dan ditambah jogging track.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya