SOLOPOS.COM - Suasana Resto D’Sawah yang menawarkan sensasi zaman dulu di Mranggen, Polokarto, Sukoharjo, Selasa (2/11/2021). (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Hai, warga Sukoharjo, ada rencana buka puasa bersama di luar tetapi masih bingung mencari tempat menongkrong yang instagramable dan ramah di kantong?

Nah, jangan bingung. Kuliner di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah tidak kalah apabila dibandinkan dengan kuliner lain di kawasan Soloraya. Berikut ini, Solopos.com rangkumkan sejumlah lokasi menongkrong di Sukoharjo yang menyajikan menu murah atau ramah di kantong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Harga Belut-Minyak Goreng Naik, Ini Rencana Pengusaha Keripik Sukoharjo

Berikut 6 rekomendasi tempat menongkrong di Sukoharjo yang ramah di kantong:

1. Gubug Makan Apung Suramadu

Restoran ini berada di Gabusan, Desa Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Resto ini menawarkan aneka makanan olahan ayam, bebek, gurame, gorengan, sayur, dan minuman.

Harga makanan olahan ayam dan bebek pada kisaran Rp15.000 hingga Rp30.000 per porsi sedangkan makanan olahan paling mahal adalah gurame yang dimasak asam manis Rp80.000 per porsi. Harga minuman mulai Rp4.000 hingga paling mahal Rp12.500.

Resto Gubug Makan Apung Suramadu mendapatkan rating 4,3/5 dari 947 ulasan pada Google Maps. Rata-rata orang yang pernah makan di resto itu menyampaikan tempat makan itu cocok untuk keluarga. Selain itu, beberapa orang menyebut harga makanan murah, resto tersebut menawarkan pemandangan perdesaan, dan rasa makanan enak.

Baca Juga : Ini Rahasia Bebek Goreng Haji Slamet Kartasura Terkenal hingga Sekarang

2. Kedai Samurai

Restoran yang mengusung konsep Jepang ini menyajikan ramen hut, sushi, chicken katsu, shabu-shabu, dan lain-lain. Lokasi resto berkonsep Jepang ini berada di Jl. Kapten Abdul Latief, Bulusari, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

Resto yang tidak jauh dari RSUD Sukoharjo itu buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Resto tersebut mendapatkan ulasan dari 225 orang pada Google Maps. Rating Kedai Samurai 4,2/5. Rata-rata orang yang pernah makan di tempat itu menyampaikan bahwa lokasi itu cocok untuk tempat menongkrong.

Baca Juga : Wedang Ronde Porsi Jumbo di Sukoharjo, Murah dan Menghangatkan

3. Resto Griyane Mbah Wongso

Resto ini berlokasi di Sapen, Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Resto dibangun di tengah-tengah kawasan pedesaan di lahan 4.200 meter persegi ini menawarkan makanan bintang lima, namun harganya seperti kuliner pedagang kaki lima. Per paket makanan ditawarkan mulai Rp27.000 hingga Rp45.000.

Resto ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Resto Griyane Mbah Wongso ini dilengkapi kolam renang anak. Untuk buka puasa, pengunjung sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu agar kebagian tempat.



Baca Juga : Tahu Kupat Porsi Jumbo di Sukoharjo, Murah dan Kimplah-Kimplah

4. Ozku Cafe

Cafe satu ini berada di Jl. Dokter Muwardi No.10 B, Wungusari, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Ozku Cafe mendapatkan rating 4,9/5 dengan 403 ulasan di Google Maps. Rata-rata orang yang pernah datang ke cafe itu menyebut harga menu yang dijajakan terjangkau. Tak hanya itu, Ozku Cafe disebut tempat nongkrong yang asyik dan enak.

Baca Juga : Segar! Rujak Buah Paling Hit di Baki Sukoharjo Hanya Rp3.000

5. Kafedangan Mbah Mandor

Tempat makan ini di Jl. Brigjen Katamso No.70, Ngabeyan, Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Tempat makan yang menjajakan menu wedangan atau angkirngan tetapi dengan konsep kekinian.

Tempat ini buka setiap hari sejak pagi hingga menjelang dini hari, yakni pukul 06.00 WIB hingga 00.00 WIB. Kafedangan Mbah Mandor mendapatkan rating 4,4/5 dari 511 ulasan di Google Maps. Rata-rata orang yang pernah datang ke Kafedangan Mbah Mandor menyebut harga menu terjangkau.

Baca Juga : Deretan Kuliner Porsi Jumbo di Soloraya, Kamu Pernah Coba?

6. Restoran De’Sawah

Resyo ini berada di Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Keunikan D’Sawah mengambil konsep bangunan rumah klasik di desa. Mulai dari kursi kayu hingga papan partisi kayu.

Pengunjung D’Sawah bisa menikmati keindahan senja yang sejuk karena lokasi yang terbuka dan dekat dengan sawah. Di resto ini, harga minuman Rp4.000 hingga Rp15.000 sedangkan makanan mulai Rp7.000 hingga Rp25.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Diisukan Maju Calon Ketum Golkar, Bahlil Merespons Begini

Diisukan Maju Calon Ketum Golkar, Bahlil Merespons Begini
author
Mariyana Ricky P.D Jumat, 29 Maret 2024 - 21:08 WIB
share
SOLOPOS.COM - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat wawancara dengan Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (25/10/2022). (Bisnis/Himawan L Nugraha)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menanggapi kabar tentang kemungkinan penacalonannya sebagai ketua umum Partai Golkar.

Adapun kabar itu awalnya disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Golkar sekaligus Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mengatakan salah satu figur yang bakal maju memperebutkan kursi ketua umum Golkar pada Munas Desember 2024 yakni Bahlil.

Saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/3/2024), Bahlil tidak membantah maupun mengonfirmasi hal tersebut. Dia mengatakan semuanya masih berproses.

Koran Solopos

“Oh belum, belum, kita lihat saja proses ya,” katanya kepada wartawan, dikutip Jumat (29/3/2024).

Sampai dengan saat ini, terang Bahlil, kabar mengenai dirinya bakal maju sebagai calon ketua umum Golkar masih berupa kabar yang disampaikan Bamsoet.

“Itu pak Bamsoet saja itu ya, Pak Bamsoet saja,” kata mantan Ketua Hipmi itu.

Emagazine Solopos

Sebelumnya, Bamsoet mengatakan partainya sudah mengantongi empat nama yang siap bertarung memperebutkan jabatan ketua umum partai dalam Munas Golkar pada tahun ini.

Bamsoet mengungkapkan nama-nama yang sudah tak asing lagi dalam perpolitikan nasional. Bahkan, tiga dari empat nama itu masih menjabat menteri di pemerintahan saat ini.

Selain menyebut bakal maju sendirinya, Bamsoet mengungkap ketua umum petahana yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bakal maju memperebutkan kursi ketua umum Golkar untuk lima tahun ke depan.

Interaktif Solopos

“Sudah 4 [calon] santer suara yang muncul di permukaan, yang akan bertarung di forum Munas tahun ini. Ada Pak Airlangga [Hartarto] sendiri, ada Pak Agus Gumiwang, ada Pak Bahlil [Lahadalia], ada saya,” ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Reaksi Bahlil Diisukan Maju Calon Ketum Golkar”



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Apesnya Philippe Troussier, 2 Kali Dipecat setelah Kalah dari Timnas Indonesia

Apesnya Philippe Troussier, 2 Kali Dipecat setelah Kalah dari Timnas Indonesia
author
Abu Nadzib , 
Abu Nadzib Jumat, 29 Maret 2024 - 21:04 WIB
share
SOLOPOS.COM - Philippe Troussier (Istimewa)

Solopos.com, HANOI — Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan keprihatinannya atas nasib Philippe Troussier dipecat satu jam setelah Vietnam dibantai 3-0 di kandangnya, Selasa (26/3/2024) malam lalu.

Pemecatan Philippe Troussier setelah kalah dari Timnas Indonesia ini menjadi yang kedua kali terjadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, Troussier pernah dipecat Federasi Sepak Bola Qatar setelah timnas negara tersebut dikalahkan Indonesia 2-1 di ajang Piala Asia 2004 silam.

Total di semua ajang, Philippe Troussier sudah lima kali bertemu Timnas Indonesia dan belum pernah sekalipun menang.

Koran Solopos

Dokumentasi Solopos.com, kekalahan perdana Troussier terjadi pada tahun 2004 silam saat dirinya menangani Timnas Qatar.

Dalam laga perdana Piala Asia 2004, Qatar kalah 1-2 dari Timnas Indonesia.

Bertanding di Workers Stadium pada 18 Juli 2004, Indonesia menjebol gawang Qatar melalui striker Budi Sudarsono dan gelandang energik Ponaryo Astaman.

Emagazine Solopos

Hasil ini menjadi kemenangan pertama untuk Indonesia di Piala Asia.

Sementara bagi Philippe Troussier, kekalahan tersebut menjadi bencana baginya.

Dua hari berselang seusai duel Qatar versus Indonesia, Troussier dipecat. Praktis ia hanya bertugas sebagai pelatih Timnas Qatar selama tujuh bulan.

Interaktif Solopos

Kekalahan kedua dari Indonesia didapatkan Troussier di ajang SEA Games 2023 Kamboja pada Januari 2023.

Timnas Vietnam yang dibesutnya dikalahkan dari Garuda Muda yang ditukangi Indra Sjafrie.

Dalam laga semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Troussier kalah 2-3 sehingga Vietnam tersingkir.



Kekalahan ketiga dari Timnas Indonesia didapatkan Philippe Troussier saat dirinya membesut Vietnam untuk Piala Asia Qatar 2023 ini.

Vietnam berbekal rekor bagus saat bersua Garuda yakni dua kali menang dan dua kali imbang.

Tapi apes bagi Philippe Troussier. Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong.

Ini menjadi kekalahan perdana Vietnam sekaligus mengakhiri dominasinya atas Indonesia sejak 2016 silam.

Dua kekalahan berikutnya diterima Troussier dalam ajang penting, Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bertandang ke Stadion GBK Jakarta pada Kamis (21/3/2024), pasukan Troussier takluk 0-1.

Apesnya lagi, mereka dipermalukan di kandang oleh Tim Garuda dengan skor 3-0.

Kekalahan itu menjadi yang pertama dialami Vietnam di kandang oleh Indonesia sejak 2004 silam.

Kekalahan tahun 2004 terjadi di ajang Piala Tiger yang kala itu Indonesia diperkuat Boaz Sollosa dkk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Golkar Menang Banyak! Bisa Usung Calon Sendiri di Pilkada 2024 di 7 Daerah Ini

Golkar Menang Banyak! Bisa Usung Calon Sendiri di Pilkada 2024 di 7 Daerah Ini
author
Mariyana Ricky P.D Jumat, 29 Maret 2024 - 21:01 WIB
share
SOLOPOS.COM - Lambang Partai Golkar. (partaigolkar.com)

Solopos.com, SEMARANG Partai Golkar berpeluang mengusung kader sendiri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng).

Kendati bisa mengusung sendiri, partai berlambang pohon beringin tersebut tak mau sombong atau tetap akan berkoalisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Jateng, Iqbal Wicaksono, mengeklaim di tujuh daerah tersebut perolehan suara atau kursi partainya di tingkat legislatif telah memenuhi syarat ambang batas 20 persen dari total kursi DPRD.

Oleh sebab itu, Partai Golkar bakal mendorong kadernya untuk turut andil dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) secara serentak pada November 2024 mendatang.

Koran Solopos

“Iya, kita ada kabupaten/kota yang akan mengusung internal [kader partai sendiri]. Namun tetap saja, meski bisa usung sendiri kami akan tetap kerjasama [koalisi] dengan partai lain. Karena konsep kami selalu begitu [koalisi],” kata Iqbal kepada Solopos.com, Jumat (29/3/2024).

Iqbal merinci, tujuh daerah tersebut adalah Kabupaten Kendal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Sragen. Kemudian Kabupaten Klaten, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Karangayar.

Tak hanya mengusung kadernya di Pilwalkot dan Pilbup, Partai Golkar juga akan mengusung calon gubernur (cagub) pada pemilihan gubernur (pilgub) November mendatang.

Emagazine Solopos

Saat ini, ada tiga nama kuat yang akan diusung di antaranya Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto; Sekretaris DPD Golkar Jateng yang juga eks Bupati Karanganyar, Juliyatmono; dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng yang juga mantan Bupati Batang, Wihaji.

Sementara mengenai koalisi, sampai saat ini Golkar masih terus melakukan penjajakan dan komunikasi secara intens kepada semua partai baik untuk Pilwalkot, Pilbup dan Pilgub. Termasuk dengan Partai Gerindra yang mengusung Sudaryono sebagai Cagub Jateng 2024.

“Komunikasi tak terbatas hanya di KIM [Koalisi Indonesia Maju]. Bahkan Gerindra juga meski sudah mengusung Mas Sudaryono. Dan tidak ada sesuatu yang tak mungkin untuk bergabung. Semua masih mencari. Politik kan begitu [dinamis]. Apalagi iklim nasional dan Jateng beda. Apalagi daerah [Pilwalkot dan Pilbup] punya tradisi dan cara unik tersendiri,” tutupnya.

Interaktif Solopos



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories