SOLOPOS.COM - Petugas Kantor Pos Besar Semarang sedang melayani pengambilan BLT subsidi BBM, Kamis (8/9/2022). (Ponco Wiyono-Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah bakal mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) atas kenaikan BBM senilai Rp600.000 melalui Kantor Pos Indonesia di seluruh daerah.

Bantuan sosial BBM ini akan disalurkan kepada keluarga miskin di Indonesia sebagai bantalan atas kenaikan harga BBM Pertalite dan Solar per 3 September 2022 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk mencairkan bantuan tersebut, pemerintah bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia. Bantuan Rp600.000 akan diberikan sekali namun untuk enam bulan yakni September-Desember 2022.

Jadi, per bulannya BLT BBM diberikan Rp150.000 yang dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama September ini Rp300.000 dilanjutkan nanti pada tahap keduanya pada Desember senilai Rp300.000 lagi.

Baca Juga: Rencana Pernikahannya Terbongkar, Kaesang: Padahal Mau Umumkan Sendiri

Untuk mendapatkan BLT BBM tersebut, masyarakat diminta untuk datang ke Kantor Pos Indonesia dengan membawa surat undangan pencairan yang diberikan pemerintah desa atau RT/RW setempat.

Berikut ini syarat dan cara pencairan BLT BBM di Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Pria yang Viral Cekcok dengan Ketua RT dan Halangi Jalan Ternyata Bukan Polisi

1. Membawa surat undangan pencairan, KTP dan KK ke kantor pos terdekat. Undangan pencarian diberikan oleh pemerintah desa atau RT/RW setempat beberapa hari sebelum jadwal pencairan.

2. Datang ke kantor pos sesuai jadwal di undangan.

3. Ambil nomor antrian.

4. Serahkan berkas ke pegawai Kantor Pos.

5. Jika sah, maka BLT BBM akan cair.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Syarat dan Cara Mencairkan BLT BBM Rp600 Ribu, Langsung Terima Cash

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya