SOLOPOS.COM - Gitaris John Petrucci. (Instagram/dreamtheaterofficial)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku siap mengantar personel Dream Theater yang akan konser di Solo pada Rabu (10/8/2022) malam untuk jalan-jalan sembari menikmati pesona dan ikon kota ini.

Namun, ia menyatakan seluruh personel band legendaris itu harus benar-benar di-protect atau dilindungi. “Saya tergantung mereka tamunya, nek pengin dolan jajan aku langsung mangkat. Tapi sekali lagi ini band legend ya, harus di-protect sehati-hatinya,” ujarnya saat diwawancarai wartawan seusai menghadiri Musda XV KNPI Jateng di The Sunan Solo, Senin (8/8/2022) sore.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut Gibran, yang terpenting semua anggota Dream Theater bisa tampil pada Rabu (10/8/2022) malam di Area Parkir Stadion Manahan Solo. Agenda jalan-jalan Solo menurutnya akan menyesuaikan permintaan atau kebutuhan personel grup band rock tersebut.

“Ya nanti lah, soale lagi pandemi. Kita kurangi sedikit, yang penting mereka isoh tampil tanggal 10 Agustus 2022 kui loh,” katanya. Gibran agak khawatir jika mengajak personel Dream Theater makan tengkleng bareng sebelum atau sesudah konser di Solo.

Putra sulung Presiden Jokowi itu khawatir para musisi kenamaan itu kena asam urat. “Misale tak jak mangan tengkleng, terus ngerti-ngerti asam urat kan ya cilaka. John Petrucci asam urat, kan ya gimana,” candanya.

Baca Juga: Banyak Penonton VVIP di Konser Dream Theater Solo, Termasuk Presiden?

Gibran menyatakan sejauh ini belum ada agenda pertemuan atau jalan-jalan antara dirinya dengan personel Dream Theater. Ia mengaku merasa dirinya bukan siapa-siapa sehingga bisa bertemu musisi legendaris itu.

Presiden Tidak Menonton

“Nek ketemu mungkin sembunyi-sembunyi saja. Ora, ora. Belum kita jadwalin. Aku sapa mosok meh ketemu karo legend-legend,” ujarnya. Namun Gibran menyatakan akan datang langsung ke lokasi konser untuk menyaksikan konser tunggal Dream Theater di Manahan Solo.

Selain sebagai tuan rumah, Gibran ternyata memang menyukai beberapa lagu dari Dream Theater, seperti lagi berjudul Pull Me Under dan The Alien. Ditanya apakah Presiden Jokowi akan ikut nonton konser Dream Theater di Stadion Manahan, menurutnya tidak.

Baca Juga: Personel-Kru Dream Theater Sudah Tiba di Solo Lo Lur, Siap-Siap Nonton!

“Endak. Udah tak jawab dari tadi pagi. Kan ada gawean liya. Kalau saya nonton, wong tuan rumah kok,” ungkap Gibran.

Ihwal permintaan lagu untuk Dream Theater, Gibran menyebut lagu berjudul Pull Me Under dan The Alien. Sedangkan untuk lagu berjudul The Spirits Carrie On, menurut Gibran, membuat ngantuk. “Aja lah, ngantuk. Tapi ya rapapa ding,” sambungnya.

Diberitakan sebelumya, salah satu personel Dream Theater, Mike Mangini, dan para kru dikabarkan sudah tiba di Solo untuk persiapan konser pada Rabu (10/8/2022) malam. Mike tiba di Solo pada Senin (8/8/2022) pagi sedangkan para personel lain dijadwalkan tiba di Solo pada Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Butuh 2 Tahun Yakinkan Dream Theater Konser di Solo

Rencananya mereka akan konser tunggal selama dua jam tanpa ada penampil lain di panggung yang sama. Namun begitu mereka menyiapkan sajian bernuansa lokalitas. Hal itu akan menjadi kejutan saat konser nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya