SOLOPOS.COM - Lothar Matthaeus (guardian.co.uk)

Solopos.com, MUNICH – Mantan kapten  Timnas Jerman, Lothar Matthaeus menilai skuat Jerman saat ini lebih superior dibanding ketika era Jerman menjuarai Piala Dunia 1990 di Italia.

Saat ini, skuat binaan Joachim Loew, menduduki urutan ketiga di ranking FIFA. Mereka berada di bawah Spanyol dan Argentina, yang masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Philipp Lahm dkk bakal menjalani misi penting di akhir pekan ini. Yaitu mengunci tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, apabila bisa memenangi duel melawan Rep. Irlandia di Cologne, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB.

Matthaeus yang menjadi pemegang rekor penampilan Timnas Jerman dengan 150 kali laga, mendukung pasukan Loew untuk bisa memboyong trofi Piala Dunia pada musim panas tahun depan.

“Mereka sangat kuat, karena ada memiliki kedalaman skuat yang lebih,” jelas Matthaeus yang menjadi kapten saat Jerman menjuarai Piala Dunia 1990, kepada surat kabar Cologne, Express, dilansir fifa.com, Kamis (10/10/2013).

“Dengan 30 sampai 35 pemain, Joachim Loew punya dua bahkan tiga lapis untuk masing-masing posisi,” sambungnya.

Materi pemain yang dimiliki Der Panzer, julukan Timnas Jerman, saat ini memang cukup mewah. Sebagian besar, merupakan para pemain Bayern Munich dan Borussia Dortmund, yang menjadi finalis Liga Champions musim lalu. Tak mustahil, dengan amunisi mentereng dan melimpah, Bastian Schweinsteiger dkk akan membawa Der Panzer merebut trofi Piala Dunia keempat, meneruskan perjuangan pendahulu mereka yang berjaya di 1954, 1974 dan 1990.

“Atmosfer dalam skuat sangat luar biasa. Tidak ada persaingan di antara pemain Bayern Munich dan Dortmund,” jelas Matthaeus.

“Ada jalinan komunikasi bagus dalam tim. Kondisi ini nyaris mencapai sempurna untuk bisa meraih target besar tahun depan,” tegas pria berusia 54 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya