top ear
Tutup Iklan

Keseruan kegiatan ADV150 Weekend Ride yang diselenggarakan oleh Main Dealer Astra Motor Jateng bersama konsumen dan komunitas Honda ADV150. (27/10/2019). (Istimewa/Dok. Astra Motor Jateng)
  • SOLOPOS.COM
    Keseruan kegiatan ADV150 Weekend Ride yang diselenggarakan oleh Main Dealer Astra Motor Jateng bersama konsumen dan komunitas Honda ADV150. (27/10/2019). (Istimewa/Dok. Astra Motor Jateng)

Matic Dominasi Penjualan Motor Honda di Jateng

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengakui kontribusi penjualan motor matic di Jateng paling besar disumbangkan oleh Honda Beat series. Di sisi lain juga ada varian matic lain, misalnya Scoopy, PCX, ADV, Genio, dan Vario series..
Diterbitkan Selasa, 3/12/2019 - 03:20 WIB
oleh Solopos.com/Alif Nazzala Rizqi
2 menit baca

Solopos.com, SEMARANG — Pasar motor matic Honda di Jawa Tengah (Jateng) mendominasi penjualan sepeda motor merek itu pada tahun 2019. Data penjualan Astra Motor Jateng pada November kemarin mencatatkan 325.000 motor terjual yang didominasi oleh motor matic.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, mengakui kontribusi penjualan motor matic di Jateng paling besar disumbangkan oleh Honda Beat series, karena merupakan motor first entry. “Di sisi lain juga ada varian matic lain, misalnya Scoopy, PCX, ADV, Genio, dan Vario series,” katanya.

Animo masyarakat terhadap pasar otomotif pada semester II tahun ini dinilainya lebih baik dibandingkan semester I lalu. Tren penjualan, menurutnya semakin baik menjelang akhir tahun 2019. Bahkan ia memprediksi tren itu akan bertahan sampai tahun 2020 mendatang.

“Pasar Genio saat ini pun mulai naik dan diminati karena modelnya yang futuristik. Tapi kita enggak mau kalau Genio memakan pasar matic lainnya. Basic-nya orang di Jateng ini lebih suka matic,” tuturnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang, Jateng, Senin (2/12/2019).

Sementara itu, matic premium Honda, yakni Honda ADV pun menjadi salah satu penyumbang besarnya pasar matic Honda di Jateng. Dalam sebulan, Ronaldo mengaku bisa menjual 700 unit Honda ADV setiap bulan.

“Angka ini pun masih banyak yang inden, salah satunya warna merah tipe ABS. Sementara pasar sportnya masih belum begitu mendominasi, produk andalan kami masih CB 150,” bebernya.

Untuk target penjualan pada 2020, Ronaldo menargetkan bisa menjual 400.000 unit motor dalam satu tahun. Disinggung apakah ada produk baru yang akan diluncurkan ke pasar jelang akhir tahun ataupun awal tahun, pihaknya enggan berkomentar banyak.

“Kalau produk baru dari pusatlah. Kalau kontribusi penjualan terbesar masih di karisidenan Pekalongan,” ujarnya.

Sementara itu, Marketing Director Astra Honda Motor Thomas Wijaya menjelaskan jika penjualan motor di Indonesia, masih didominasi di wilayah Jawa, Jabodetabek, Bali, dan lain sebagainya. “Honda ADV misalnya, secara nasional kita bisa menjual 10.000 unit/bulan, nah yang beli dominan dari daerah tadi,” tambahnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini