SOLOPOS.COM - Tim asal Kota Jogja, Mataram Utama, yang baru saja promosi ke Liga 2 musim depan. (Instagram @mataramutama)

Solopos.com, JOGJA — Kompetisi Liga 2 akan kembali diwarnai persaingan dua tim dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kali ini persaingan dua tim sekota atau derbi dari Yogyakarta itu hadir dari PSIM Jogja dengan Mataram Utama, yang baru dinyatakan naik kasta ke Liga 2.

Mataram Utama merupakan klub sepak bola yang baru berusia 9 bulan. Meski demikian, Mataram Utama mampu menunjukkan prestasi dengan promosi ke kasta kedua kompetisi sepak bola Tanah Air atau Liga 2.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Menanggapi lolosnya Mataram Utama ke Liga 2, CEO PSIM Jogja, Bima Sinung, pun telah memberikan selamat. Melalui akun Twitter pribadinya, Bima Sinung mengucapkan selamat kepada Mataram Utama dang tujuh tim Liga 3 lainnya yang telah promosi ke Liga 2 musim depan.

Baca juga: Selamat! Persipa Pati Promosi ke Liga 2

“Selamat untuk Mataram Utama, Gresik United, Persikab, Karo United, Deltras Sidoarjo, PSDS Deli Serdang, Persipa Pati, dan Putra Sidoarjo yang telah berhasil promosi ke Liga 2, selamat bergabung untuk turut meramaikan persaingan Liga 2 musim 2022/2023,” tulis Bima Sinung melalui akun Twitter, Minggu (13/3/2022).

Reaksi Suporter

Unggahan Bima Sinung di Twitter ini pun langsung mengundang reaksi beragam dari suporter PSIM Jogja. Beberapa di antaranya berkomentar terkait prestasi PSIM Jogja yang disamai Mataram Utama, yakni tampil di kancah Liga 2.

Mugo2 wae nek ketemu Mataram utama Ra kalah wae lah, target e kan ya selamanya cuma bertahan to? Nganti apal mas kami di kasih manis2 di setiap awal musim tapi akhir musim pahit,” tulis @Yanwardwi6.

Harus e bablaske wingi to pak, wes jelas masuk semifinal, kalau sekarang jelas berat kan pak dari transisi target bertahan jadi promosi LIGA1, ditambah ada satu tim baru dari jogja yg lolos liga 2 🙂 jelas nek menurut saja beban PSIM musim ini berat 🙂 #AYDK,” tambah akun @arnoldneverstar.

Baca juga: PSIM Jogja Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Komentar Seto Nurdiyantoro

Sementara kelompok suporter PSIM Jogja, The Maident, menyatakan tidak akan menyurutkan dukungan kepada PSIM Jogja. Meskipun saat ini telah muncul klub asal Jogja lainnya yang berlaga di Liga 2, yakni Mataram Utama.

“Kami tetap mendukung PSIM Jogja. Kami mengapresiasi prestasi dari Mataram Utama yang mampu lolos ke Liga 2 musim depan. Kami sendiri tetap mendorong PSIM Jogja segera naik ke Liga 1 secepatnya. Sebab, sudah saatnya PSIM Jogja bermain di liga tertinggi di Tanah Air,” kata Sekjend The Maident, M. Fladimir Nalendra Said.

Sementara itu, Mataram Utama tidak hanya dinyatakan lolos atau promosi ke Liga 2. Tim besutan eks pelatih PSIM Jogja, Erwin Hendarwanto, itu juga berhak melaju ke babak semifinal Liga 3 nasional.

Mataram Putra lolos ke babak semifinal setelah tampil sebagai pemuncak klasemen Grup DD, dengan torehan lima poin, hasil sekali menang dan dua kali seri. Di babak semifinal, Mataram Utama akan bersaing dengan tiga tim lainnya yakni PSDS Deliserdang, Putra Deltras Sidoarjo, dan Karo United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya