SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali memukul gong sebagai tanda dibukanya Kongres Biasa PSSI di di Hotel Trans Luxury, Bandung, Senin (30/5/2022). (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Klub promosi Liga 2, Mataram Utama resmi ganti nama menjadi Nusantara United FC berbarengan dengan 21 klub lain yang juga mengubah nama mereka yang disahkan dalam Kongres Biasa PSSI di Bandung, Senin (30/5/2022).

Saat ini beredar kabar bahwa klub yang berkandang di Jogja itu akan berpindah ke Kabupaten Boyolali. Nusantara United FC dikabarkan juga sudah diakuisisi pemilik klub basket papan atas Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Soal kabar perpindahan markas Nusantara United tersebut juga didengar oleh Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi. Melalui keterangan yang diterima Solopos.com, Selasa (31/5/2022), ia mengakui telah mendengar kabar perpindahan markas Nusantara United tersebut.

“Namun untuk Liga 2, perpindahan home base sudah menjadi ranah PSSI pusat dan PT LIB saat pendaftaran kompetisi,” kata dia.

Yoyok menjelaskan, dirinya hanya fokus dan mengurusi di Liga 3 maupun Liga Soeratin untuk pendaftaran klub baru. “Namun apabila perpindahan itu benar, kami tentu menyambut dengan baik. Jadi sepak bola Jawa Tengah semakin semarak,” paparnya.

Baca Juga: Termasuk RANS Cilegon FC, 22 Klub Lakukan Perubahan Nama, Ini Daftarnya

Sementara itu, Direktur Utama PT Mataram Utama Perkasa, Janu Riyanto, belum bisa memberikan keterangan berkaitan dengan akan berhome base di mana klub mereka.

Belum ada pertemuan lanjutan untuk membahas detail antara investor dan para pemegang saham. Nantinya investor yang berkolaborasi dengan nama Nusantara United akan menyampaikan lebih detail, termasuk membuka siapa di balik investasi ini.

“Untuk di mana berkandang nanti, saat ini belum ditentukan, masih dikaji lebih jauh, begitu pula dengan tim teknis. Saat ini kami masih berkoordinasi lebih jauh dengan investor,” imbuh dia.

Baca Juga: Persis Solo akan Uji Coba Melawan Klub Liga 1, Catat Waktunya

Mataram Utama menurut Janu tetap akan berfokus pada pembinaan usia muda di DIY. “Kami tetap fokus untuk melakukan pembinaan usia muda di DIY, dan terus berjalan sampai saat ini juga ke depan. Untuk liga 2, kami percayakan sepenuhnya pada investor untuk menjalankan,” kata Janu.

Seperti diketahui, Mataram Utama resmi ganti nama menjadi Nusantara United FC. Mereka menjadi satu dari 22 klub yang mengubah nama termasuk juga RANS Cilegon FC yang menjadi RANS Nusantara FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya