SOLOPOS.COM - Najwa Shihab, tuan rumah Mata Najwa (Youtube.com)

Mata Najwa Metro TV berhasil mengungkapkan rahasia tanggal lahir Dahlan Iskan.

Solopos.com, SOLO — Tayangan Mata Najwa Metro TV yang mengusung tema Dari Aceh – Pesan Untuk Negeri, Rabu (24/12/2014) malam, berhasil mengungkapkan rahasia tanggal lahir mantan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sesaat setelah memanggil Dahlan Iskan tampil di panggungnya, Najwa Shihab memutarkan rekaman video tentang kepribadian Dahlan Iskan. Setelah ditelaah, ternyata dalam video itu tidak dicantumkan tanggal lahir Dahlan Iskan melainkan hanya tahun kelahiran saja. “Kenapa hanya tahun? Kemana tanggal dan bulan lahir Bapak?” tanya Najwa kepada Dahlan Iskan.

Ekspedisi Mudik 2024

Diramaikan dengan gelak tawa penonton, Dahlan Iskan menjelaskan bahwa tanggal lahirnya sempat hilang.ia mengakui tanggal lahir 17 Agustus yang selama ini tercantum di banyak catatan publik tidaklah akurat karena pilihannya sendiri.

“Dahulu tanggal lahir saya itu dicatat kakak saya di belakang lemari. Saat Ibu saya sakit, semua sawah dan perabotan termasuk lemari tadi ikut dijual untuk membeli obat. Jadi saya tidak ingat pasti kapan saya lahir kecuali tahunnya saja,” jelas Dahlan Iskan.

Pada segmen selanjutnya, Najwa Shihab kembali mengundang seseorang yang terkenal dengan kegigihan dan kerja kerasnya. Faisal Basri, orang yang saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas. Mengaku sebagai seseorang yang lahir dari keluarga pas-pasan, Najwa Shihab bertanya mengapa Faisal Basri dapat melaju sampai keadaan saat ini.

“Saya dahulu penasaran akan ekonomi Indonesia. Setelah saya kuliah semakin penasaran lagi. Banyak tata niaga komoditi di Indonesia banyak mafia. Kita punya garis laut terpanjang di dunia, tapi garam masih impor. Saya ingin tau mengapa Indonesia tertinggal, mengapa pula ada kesenjangan antara wilayah jawa dan luar jawa?” ungkap Basri mengenai rasa penasarannya. (Himawan Ulul/JIBI/Solopos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya