MATA NAJWA METRO TV : Pelajaran dari Susi yang Tidak Sekolah, Dahlan Iskan Jual Lemari

SHARE
MATA NAJWA METRO TV : Pelajaran dari Susi yang Tidak Sekolah, Dahlan Iskan Jual Lemari
SOLOPOS.COM - Menteri Susi bertemu Kadin di Jakarta, Kamis (30/10/2014). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Mata Najwa Metro TV malam ini menampilkan Susi Pudjiastuti, Dahlan Iskan, dan Faisal Basri. Dari keluarga pas-pasan, kini punya nama besar.

Solopos.com, SOLO — Tayangan Mata Najwa Metro TV, Rabu (24/12/2014) pukul 20.05 WIB malam ini mengusung tema Dari Aceh-Pesan Untuk Negeri. Tema tersebut dipilih untuk memperingati 10 tahun Aceh bangkit dari musibah tsunami.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Dikutip dari akun Twitter @MataNajwa, Rabu, tayangan Mata Najwa malam ini menghadirkan empat orang narasumber yang sama-sama bekerja keras, meniti karier, bisnis dari nol, dan berhasil karena tekad yang dibarengi upaya yang luar biasa. Mereka adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri, dan salah satu artis kenamaan asal Aceh, Tompi.

Diundangnya keempat narasumber itu bukanlah tanpa alasan. Menteri Susi Pudjiastuti terkenal dengan bisnis yang ia rintis mulai dari pengepul ikan hingga mampu mendirikan maskapai penerbangan. Dahlan Iskan sempat jatuh miskin hingga harus menjual lemari pakaiannya untuk memenuhi kebutuhan perut.

Sedangkan Faisal Basri dikenal berasal dari keluarga pas-pasan namun tekun membaca dan menganalisis isu-isu ekonomi. Tompi, public figure asal Aceh yang pernah jatuh bangun dalam menyeimbangkan karirnya sebagai dokter dan artis.

Dalam cuplikan video dari akun Twitter Mata Najwa, Dahlan Iskan menuturkan supaya setiap orang mampu mengelola rasa sakit hati mereka dengan benar. “Sakit hati itu penting, Saya mengelolanya sebagai pemicu untuk bekerja keras,” tutur Dahlan Iskan.

Masih dalam cuplikan yang sama, Menteri Susi Pudjiastuti tampak mengungkapkan kepada Najwa Shihab bahwa dirinya harus melakukan usaha yang lebih daripada orang lain. “Karena tidak sekolah, saya harus bekerja tiga kali lebih keras,” ungkap Susi.

Tampil sedikit berbeda dari biasanya, Najwa Shihab pada tayangan Mata Najwa yang disiarkan dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh (Unsyiah) malam ini tampil cantik mengenakan kerudung.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago