top ear
Tutup Iklan
Masyarakat Serbu Tiket Prameks Gratis di Stasiun Solo Balapan
  • SOLOPOS.COM
    Antrean tiket gratis KA Prameks di Stasiun Solo Balapan, Sabtu (17/8/2019). (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Masyarakat Serbu Tiket Prameks Gratis di Stasiun Solo Balapan

Antusiasme warga mendapatkan tiket Rp0 atau gratis untuk kereta api (KA) lokal dan perintis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia terlihat dari antrean panjang di Stasiun Solo Balapan, sejak Sabtu (17/8/2019) pagi WIB.
Diterbitkan Sabtu, 17/08/2019 - 11:30 WIB
oleh Solopos.com/
2 mnt baca -

Solopos.com, SOLO -- Antusiasme warga mendapatkan tiket Rp0 atau gratis untuk kereta api (KA) lokal dan perintis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia terlihat dari antrean panjang di Stasiun Solo Balapan, sejak Sabtu (17/8/2019) pagi WIB.

Puluhan warga rela mengantre berjam-jam demi mendapatkan tiket gratis KA lokal dan perintis, yakni KA Prameks, KA Kalijaga, dan railbus Batara Kresna.

Berdasarkan pantauan solopos.com di lapangan, antrean panjang mengular di depan loket pembelian tiket di Stasiun Solo Balapan. Hal ini lantaran tiket KA gratis tersebut hanya bisa diperoleh secara go show di loket stasiun keberangkatan.

jeda.id

Sedangkan, pantauan melalui akun Twitter PT KAI, tiket Prameks relasi Solo Balapan-Jogja untuk keberangkatan 17 Agustus 2019 habis pukul 09.30 WIB.

“Alhamdulillah dapat tiket Prameks gratis ke Jogja untuk keberangkatan nanti siang. Antrenya dari pagi, enggak apa-apa kapan lagi dapat tiket gratis,” ujar salah satu warga, Fahri, kepada solopos.com.

Diberitakan, PT KAI menggratiskan tiket KA Prambanan Ekspress (Prameks), railbus Batara Kresna, dan KA Kalijaga dalam rangka memeringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI untuk hari ini. Tarif tiket Rp0 untuk KA lokal public service obligation (PSO) Prameks, Kalijaga, dan KA perintis (Batara Kresna) ini sekaligus sebagai sosialisasi gerakan menggunakan transportasi massal kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, PT KAI memberlakukan tiket dengan tarif Rp0 alias gratis untuk KA lokal/komuter PSO (subsidi) dan perintis di seluruh Indonesia. Adapun di lingkup PT KAI Daops VI Yogyakarta, KA lokal yang gratis bertepatan Dirgahayu RI adalah KA Prameks, KA Kalijaga, dan KA Batara Kresna.

“Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go show [hari H/17 Agustus]. Selain itu, tiket ini tidak dapat dipesan,” jelasnya.

Editor : Rohmah Ermawati ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini