SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI - Masyarakat harus selalu menaati rambu-rambu dan peraturan lalu lintas saat berkendara di momen Lebaran saat ini. Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil. Masyarakat juga harus selalu menggunakan kendaraan yang sesuai standar.

“Taati rambu-rambu dan peraturan lalu lintas. Gunakan kendaraan standar demi keamanan dan kenyamanan bersama,” ujar Kasatlantas bersama Kanit Dikyasa Ipda Winarsih, Kamis (3/5/2021). Selain itu, Kasatlantas juga mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko paparan Covid-19. “Jangan sampai merayakan Lebaran secara abai sehingga menjadi sumber penularan Covid-19,” imbaunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, mengenai situasi arus lalu lintas di wilayah Boyolali pada hari-H Lebaran tersebut, ia mengatakan aman dan tidak terlalu banyak kendaraan yang melintas di jalan raya. “Pada hari Lebaran ini lalu lintas landai dan aman karena masyarakat masih beraktivitas di lingkungan masing-masing untuk merayakan hari raya,” imbuhnya.

Sementara itu, pantauan , situasi arus lalu lintas di jalan-jalan utama di Boyolali cukup lengang. Tidak banyak kendaraan yang melintas. Sebagian besar kendaraan tersebut berpelat lokal Boyolali. Sedangkan pusat keramaian seperti di Pengging dan Pasar Sunggingan juga tampak lengang. Hampir semua toko di area tersebut tutup pada hari-H Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya