SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

Semarang (Solopos.com)–Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jateng mengimbau kepada masyarakat mewaspadai penyakit pada musim hujan seperti diare, demam berdarah dengue (DBD), infeksi saluran pernafasan atas (ISPA).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Kepala Dinkes Jateng, Anung Sugihantono, mengatakan penyakit tersebut diprediksikan akan mengalami peningkatan seiring datangnya musim hujan.

“Untuk itu masyarakat perlu menjaga pola hidup sehat agar terhindari dari penyakit,” katanya seusai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-47 tingkat Jateng di Semarang, akhir pekan kemarin.

Menurut dia, langkah sederhana yang bisa dilakukan masyarakat misalnya senantiasa mencuci tangan usai melakukan aktivitas dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Jajaran Dinkes sendiri sambung dia, juga melakukan gencar sosialisasi kebersihan lingkungan kepada masyarakat.

“Kami juga telah menyiapkan sarana dan prasarana serta kebutuhan obat-obatan untuk merespon adanya lonjakan kejadian penyakit pada musim hujan ini,” ujarnya.

(oto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya