SOLOPOS.COM - Mantan Anggota DPRD Kota Solo, Hasan Mulachela (kiri), membagikan konsentrat minuman sehat probiotik Pro Em-1 kepada wartawan di Mako Cemoro, kompleks Selter Manahan, Jl KS Tubun, Solo, Jumat (2/10/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Tokoh masyarakat Kota Solo, Habib Hasan Mulachela, membagikan puluhan botol minuman probiotik kepada awak media Kota Bengawan yang terus bertugas di tengah pandemi Covid-19, Jumat (2/10/2020).

Pembagian minuman probiotik kepada para wartawan itu untuk mencegah munculnya klaster Covid-19 dari kalangan awak media. Sebab, selama ini mobilitas wartawan sangat tinggi untuk meliput dan memberitakan berbagai informasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data, ratusan wartawan Indonesia terkena Covid-19 karena aktivitas jurnalisme mereka. “Wartawan adalah teman saya. Makanya saya prihatin ada ratusan wartawan di Tanah Air yang terkena Covid-19,” tutur Hasan saat pembagian minuman probiotik.

1.473 Warga Klaten Terjaring Razia Masker, Banyak Tenaga Untuk Bersihkan Fasilitas Umum Dong!

Hasan Mulachela yang pernah menjadi anggota DPRD Solo itu menjelaskan minuman probiotik yang ia bagikan berfungsi mendongkrak daya tahan atau imunitas tubuh sehingga bisa mencegah masuknya virus termasuk Covid-19.

“Ini minuman probiotik, bukan obat anticovid. Ini membuat imunitas kita seimbang. Bila imunitas kita seimbang kita tak akan pernah dihinggapi virus. Bukan hanya Covid-19. Sekali lagi ini bukan obat Covid-19 tapi probitoik,” ujar Hasan.

Habib Hasan mengaku sudah rutin mengonsumsi minuman probiotik tersebut sejak Maret 2020 lalu. Ia mengaku merasakan langsung efek dari minuman probiotik yang merupakan lisensi Profesor Higa dari Provinsi Okinawa, Jepang.

Kantor DLH Sukoharjo Tutup Karena Covid-19, Bagaimana Nasib Pengangkutan Sampah?

Serangan Jantung

“Kebetulan saya mengonsumsi ini sejak Maret 2020. Saya berinteraksi dengan puluhan ribu teman saat bepergian naik pesawat ke mana-mana. Alhamdulillah masih sehat, masih bisa nyetir mobil sendiri pada usia 65 tahun,” katanya.

Habib Hasan Mulachela mengaku sebenarnya masuk kategori risiko tinggi terpapar Covid-19. Sebab ia pernah terkena serangan jantung yang berarti tekanan darah, kolesterol, dan gula darahnya tinggi. Tapi sejauh ini ia tetap sehat.

Usaha Kuliner Jadi Klaster Penularan Covid-19, Ini Pesan Gugus Tugas Kepada Pemilik Rumah Makan Sukoharjo

”Yang rentan kena Covid-19 itu orang kayak saya. Tapi dengan imunitas tubuh yang seimbang, apalagi saya tambah dengan semprotan hidung, karena sarang Corona pada tenggorokan, virusnya mati melawan bakteri ini,” urainya.

Habib Hasan mengibaratkan dalam botol cairan probiotik yang ia bagikan ada tangan Tuhan. Sebab dalam cairan itu terdapat bakteri yang merupakan makhluk Tuhan. “Dalam [botol] sini ada makhluk hidupnya Allah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya