SOLOPOS.COM - Unit Batik Solo Trans yang melayani penumpang di koridor Kota Solo-Kabupaten Sukoharjo. (Dokumen Solopos)

Solopos.com, SOLO–Batik Solo Trans (BST) melayani sejumlah rute di Kota Solo beroperasi melalui enam koridor yang tersebar di Kota Solo. 

Dalam masterplan BST yang diterima Solopos.com, Selasa (5/7/2022), Enam koridor yang tersebar, dua diantaranya melayani rute hingga Kartasura dan Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Empat koridor pertama melayani penumpang di dalam Kota Solo, mulai dari Terminal Palur hingga Bandara Adi Soemarmo. Sedangkan dua Koridor terakhir melayani penumpang dari Kartasura menuju Mojolaban, Sukoharjo dan Terminal Tirtonadi menuju Solo Baru.

Diungkapkan oleh Kepala UPT Transportasi Dishub Kota Solo, M. Yulianto, untuk masterplan BST sejauh ini melayani aglomerasi Soloraya sudah mendapatkan perizinan untuk beroperasi.

“Sejauh ini koridor yang menuju wilayah aglomerasi sudah mendapatkan izin, dan bahkan sudah berjalan,” ujar dia, Selasa (5/7/2022).

Sedangkan untuk rute angkutan pengumpan atau feeder mulai dari koridor 7-12 yakni: Koridor 7 RSUD Ngipang-Pasar Klewer PP, Koridor 8 Tipes (Lotte Mart)-Taman Jayawijaya (Mojosongo) PP, Koridor 9 Sub Terminal Semanggi-Mojosongo PP, Koridor 10 Pasar Klewer-Terminal Palur PP, Koridor 11 Pasar Klewer-Terminal Tirtonadi PP, Koridor 12 Pasar Klewer-Gentan (Sukoharjo) PP.

Untuk jadwal operasional bus BST mulai pukul 05.00 WIB–pukul 21.00 WIB, sedang untuk koridor 3 dan 4 berangkat lebih awal pukul 04.30 WIB. Sedang untuk feeder dari koridor 7-12 jadwal operasional hingga pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya