SOLOPOS.COM - Persiapan Salat Id di Alun-alun Klaten, Minggu (1/5/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, KALATEN — Masjid Raya Klaten, Jawa Tengah akan menyelenggarakan Salat Idulfitri di Alun-alun Kabupaten Klaten.

Solopos.com memotret sejumlah persiapan Salat Id yang akan diselenggarakan pihak Masjid Raya Klaten pada Minggu (1/5/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Untuk persiapannya sedang dilaksanakan di lapangan Alun-alun Klaten,” kata Admin Sekretariat Masjid Raya Klaten, Arifa Rahmawati, saat ditemui Solopos.com, Minggu.

Ekspedisi Mudik 2024

Arifa mengatakan jemaah yang ingin melaksanakan Salat Idulfitri di Alun-alun Klaten diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. Seperti, masyarakat wajib memakai masker.

Panitia Salat Id Masjid Raya Klaten menyediakan masker untuk masyarakat yang tidak membawa masker. Sebelum memasuki lapangan, lanjutnya, akan dilakukan pengecekan suhu dan dipersilakan menggunakan hand sanitizer yang sudah dipersiapkan.

Baca Juga : Daftar Lengkap 74 Lokasi Salat Idulfitri di Solo Beserta Imam & Khatib

Selain persiapan Salat Id, Arifa juga mengatakan Masjid Raya Klaten sudah melaksanakan pembagian zakat kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar area masjid.

Penyaluran zakat sesuai delapan asnaf, yakni fakir, miskin, amil, mualaf, riqab, gharim, fisabilillah, dan ibnu sabil.

“Untuk penyaluran zakat sudah dilakukan dari kemarin. Hari ini untuk yang umum,” tutur Arifa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya