Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman.
SHARE
Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan
SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman. Kebijakan itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para penggawa agar mendapatkan lebih banyak menit bermain dan menjaga kebugaran selama jeda waktu yang dimiliki.

Asisten Manajer Persis Solo, Erwin Widianto memberikan keterangan terkait kepindahan sejumlah pemain di bursa transfer kedua Liga 1 musim ini. Kebijakan transfer yang dilakukan juga disesuaikan dengan kontrak dari masing-masing pemain.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

“Untuk pemain-pemain yang dipinjam itu semua sampai jangka waktu kompetisi Liga 1 berakhir. Beberapa pemain akan kembali karena masih terikat kontrak, ada juga yang selesai kontrak di Maret – April,” ujar Erwin dikutip dari Persis Solo Ofisial, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Mengingat Lagi Maskot Persis Solo Juna si Alap-Alap

Menurutnya klub akan berkomunikasi dengan tim pelatih untuk mendiskusikan kontrak para pemain secara lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelatih dalam meramu komposisi skuad yang akan dibentuk untuk persiapan mengarungi Liga 1 musim depan.

“Untuk kelanjutan pemain yang kontraknya habis, masih kami komunikasikan ke pelatih kepala karena untuk komposisi ke depan, wewenang dia sesuai dengan kebutuhan tim,” Erwin.

Sementara itu Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, sebelumnya menyampaikan sekitar 60 persen pemain lama bakal dipertahankan untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Sejumlah pemain yang dipinjamkan masih terikat kontrak dengan Persis Solo.

Dari seluruh pemain Persis Solo yang hengkang, hanya Hyu Yun Koo saja yang dilepas secara permanen. Alberto Goncalves dan Wahyu Tri Nugroho juga sudah kembali ke klub asal mereka.

Pemain Pinjaman

Lima penggawa Persis Solo yang berstatus sebagai pemain pinjaman selama babak delapan besar Liga 2 2021 telah kembali ke klub asal mereka masing-masing. Lima pemain itu berpotensi dikontrak sebagai pemain Persis Solo jika tim pelatih Persis Solo menginginkan mereka bermain di Liga 1 tahun ini.

Para pemain itu yakni Harlan Suardi asal Persijap Jepara, Arif Budiyono dan Chrystna Bagaschara asal Persekat Tegal, Iqbal Al Ghuzat asal PSG Pati, dan Roberto Rigyaldo asal KS Tiga Naga.

“Kalau diberi lampu hijau, kami akan koordinasi dengan klub yang memiliki kontraknya. Jadi, semua masih tergantung pelatih untuk komposisi pemain musim depan,” kata Bryan.

Baca Juga: Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Manajer Persis Solo, Jacksen F Tiago memastikan tim pelatih terus bekerja keras membentuk tim Persis Solo untuk mengarungi Liga 1.

“Sudah banyak perbincangan, hari ini kami berkoordinasi lagi. Pasti ada waktu yang tepat untuk kami jawab semua. Kami pelatih dan manajemen setiap hari bekerja membentuk pemain. Pemain sementara libur, alasan saya masih di Solo ya membentuk tim,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago