SOLOPOS.COM - Cabai berbagai jenis dijual di Pasar Kota Wonogiri, Minggu (6/3/2022). (Rudi Hartono/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRIMinyak goreng harga murah melalui operasi pasar (OP) masih diburu warga Wonogiri. Stok pedagang yang memperoleh distribusi minyak goreng harga murah langsung ludes dalam tempo maksimal dua jam.

Salah satu pedagang di Pasar Kota Wonogiri, Sukatni, mengatakan turut menjual minyak goreng hasil distribusi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Dinas KUKM Perindag) Wonogiri. Minyak goreng dijual dengan harga Rp13.500 hingga Rp14.000 per liter. Meski dijual murah, Katni masih tetap mengantongi keuntungan karena minyak goreng tersebut dibeli senilai Rp12.000 per liter.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Distribusinya, Jumat (11/3/2022). Setiap kios pedagang mendapat jatah lima karton minyak goreng kemasan sederhana,” katanya saat ditemui Solopos.com, Senin (14/3/2022) pagi.

Baca Juga : Waduh! Pedagang Wonogiri Curhat soal Minyak Goreng & Cabai, Kenapa?

Sukatni mengatakan minyak goreng murah langsung didistribusikan ke warga. Bahkan, minyak goreng murah langsung ludes diburu pembeli/konsumen dalam waktu 1-2 jam.

“Langsung diburu masyarakat,” katanya.

Pedagang di Pasar Kota Wonogiri lainnya, Iskandar, mengatakan tak semua pedagang bernasib sama seperti Sukatni. Dia mengaku tak kebagian lima karton minyak goreng yang didistribusikan Dinas KUKM Perindag Wonogiri, Jumat lalu.

“Memang banyak yang sudah mendapat distribusi minyak goreng, tapi saya kebetulan enggak dapat. Katanya, yang kemarin itu masih distribusi tahap pertama dan setelah itu akan ada distribusi minyak goreng lagi,” katanya.

Baca Juga : Puluhan Tahun Bermasalah, Penyertifikatan Pasar Krisak Wonogiri Rampung.

Iskandar mengaku tetap berusaha menyetok minyak goreng. Dia tetap rela kulakan minyak goreng dengan harga tinggi.

“Satu liter minyak goreng seharga Rp17.000-Rp18.000. Menjualnya seharga Rp19.000-Rp20.000. Masih sesuai harga lama,” imbuh Iskandar.

Sebagaimana diketahui, Dinas KUKM Perindag Wonogiri telah menggelar OP di lima kecamatan di Wonogiri. Di antaranya di Pasar Kota Wonogiri.

“Distribusi minyak goreng [murah] juga ke pasar tradisional,” kata Kepala Dinas KUKM Perindag Wonogiri, Wahyu Widayati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya