SOLOPOS.COM - Marcell Januar. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Bek muda Persis Solo, Marcell Januar, harus mengubur asa mengikuti pemusatan latihan Timnas U-18 untuk Piala Dunia U-20 2023, dua pekan ke depan.

Mantan kapten Timnas U-16 itu tak masuk dalam daftar 36 pemain peserta pemusatan latihan yang dirilis PSSI. Saat ini Marcell masih dalam penyembuhan cedera metatarsal yang dideranya sejak Mei 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marcell sempat digadang-gadang masuk training center (TC) Timnas U-18 bersama Erlangga Setyo dkk. Persis pun sempat mengumumkan sang pemain mendapatkan panggilan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia.

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan kondisi Marcell Januar kini masih sekitar 50%. “Marcell sebenarnya sudah bisa aktivitas mandiri, sudah enggak jalan pakai tongkat. Namun karena dia atlet, jadi perlu penguatan untuk sembuh total,” ujar Iwan kepada Solopos.com, Minggu (29/8/2021).

Mantan pemain Bali United itu tengah mendapat perawatan fisioterapis Timnas di Jakarta untuk mempercepat penyembuhannya. Menurut Iwan, Marcell sudah sebulan berada di Ibu Kota untuk menjalani terapi. Rencananya sang pemain masih akan berada di Jakarta sebulan lagi untuk pemulihan fraktur metatarsal pada kaki kirinya. Marcell bakal tiba di Solo sekitar akhir Oktober 2021.

“Setelah itu dia akan ditangani fisioterapis Persis. Kalau melihat perkembangan sejauh ini, kemungkinan dia baru bisa pulih total tiga sampai empat bulan lagi,” ujar mantan dokter Persebi Boyolali itu.

Baca Juga: Debut Messi Jadi Kameo saat Mbappe Bawa PSG Kalahkan Reims 2 Gol Tanpa Balas

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan Marcell tengah fokus pada pemulihan cedera. Pihaknya memastikan tim tetap seimbang meski ada pemain yang cedera. Menurut Bryan, gemuknya skuat sangat membantu apabila ada pemain yang berhalangan tampil. “Kami punya kedalaman tim yang bagus. Jadi cedera atau pemanggilan pemain ke Timnas seperti sekarang tidak masalah buat tim,” ujar Bryan belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya