SOLOPOS.COM - Ilustrasi penusukan. (cinemaknifefight.com)

Solopos.com, JOGJA — Aparat Polresta Jogja hingga saat ini belum mampu menangkap pelaku penusukan sadis terhadap pria asal Kasihan, Bantul, di wilayah Pakuncen, Kemantren Wirobraja, Kota Jogja, Rabu (13/4/2022) pagi. Meski demikian, polisi mengklaim telah menemukan barang bukti pisau yang digunakan pelaku menusuk korban hingga meninggal dunia. Polisi juga telah menyebar foto terduga pelaku yang hingga kini masih buron.

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan polisi telah memeriksa berulang kali tempat kejadian perkara (TKP). Dalam pemeriksaan itu, barang bukti berupa pisau akhirnya ditemukan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Ditemukannya masih di seputaran lokasi kejadian saja,” kata dia, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Sadis! Pria di Jogja Ditusuk dan Ditendang hingga Tewas

Ekspedisi Mudik 2024

Timbul menyebut, sejumlah saksi juga telah diperiksa oleh tim penyidik. Identitas tersangka sendiri sudah diketahui dan kini polisi melakukan pengejaran kepada tersangka. Polisi menyebarkan sketsa atau foto pelaku ke semua jajaran kepolisian.

Pihaknya mengimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri. Dan bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku untuk bisa segera melaporkan keberadaannya ke pihak kepolisian terdekat agar bisa segera diamankan.

“Ini tinggal menunggu waktu saja. Mudah-mudahan pelaku segera ditangkap,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, mengungkapkan identitas pelaku penusukan sudah diketahui. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku adalah W, pria berusia sekitar 42 tahun. “Kami akan mengejar pelakunya,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan saksi, korban dengan pelaku sudah saling mengenal. Keduanya sudah berteman sebelumnya. Meski demikian, untuk persoalan yang melatarbelakangi kasus pembunuhan tersebut masih didalami pihak kepolisian.

Baca juga: Hendak Melerai Pertengkaran, Pria di Jogja Jadi Korban Penusukan

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, peristiwa penusukan itu menimpa Budi Utomo, 43, warga Kasihan, Bantul. Penusukan itu bermula saat korban mendatangi rumah rekannya di wilayah Pakuncen seusai mengantarkan anaknya sekolah.

Sesampainya di rumah rekannya itu, korban masuk dan duduk. Tiba-tiba pelaku datang dan secara membabi buta langsung menyerang korban.

“Pelaku langsung memukul, menendang, dan menusuk korban sampai tidak berdaya,” kata dia, Rabu.

Rekan korban yang menjadi saksi sempat berupaya melerai insiden tersebut, tetapi gagal. Setelah melihat korban tergeletak tak berdaya bersimbah darah, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Artikel ini sudah tayang di Harianjogja.com dengan judul Polisi Sebar Foto Pelaku Penusukan Sadis di Wirobrajan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya