SOLOPOS.COM - Ilustrasi KB (JIBI/Dok)

Ada beberapa sebab yang membuat pasangan usia subur masih belum mau ber-KB

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Jogja menyatakan masih banyak pasangan usia subur (PUS) yang enggan mengikuti program keluarga berencana (KB).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masih ada sekitar 11 ribuan pasangan usia subur yang belum ikut KB tersebar di beberapa kecamatan,” kata Pelaksana Tugas Kepala DPPKB Kota Jogja, Eny Retnowati, di sela-sela pencanangan Kampung KB di RW 04 Sidomulyo, Kelurahan Bener, Kecamatan Tegalrejo, Minggu (19/11/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Eny mengatakan, ada beberapa sebab yang membuat pasangan usia subur masih belum mau ber-KB, di antaranya tidak cocok dengan alat kontrasepsi, ingin memiliki anak segera, dan takut efek samping dari KB. Oleh karena itu, pihaknya masih terus berupaya menyosialisasikan bahkan KB aman. Selain itu program KB, kata dia, juga bagian dari upaya menyejahterakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya