SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Forkompimda bersiap menerbangkan 2 kelompok balon yang masing-masing membawa sebuah banner, Jumat (1/10/2021) pagi di halaman Setda Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pada Jumat (1/10/2021) lalu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menerbangkan dua ikat balon. Balon-balon itu bukan balon biasa, melainkan membawa banner dan satu ikat di antaranya terdapat voucher uang tunai Rp500.000.

Balon itu diterbangkan dalam rangka memperingati HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar. Hingga Selasa (5/10/2021) siang, belum ada satupun warga yang datang untuk mengklaimkan voucher tersebut ke Pemkab Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasi Pengelolaan SDM Komunikasi dan Informatikan pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar, Kristiana Dwi Kartiningsih, membenarkan sejauh ini belum ada warga yang datang membawa voucher itu dan menguangkannya. Ia mengatakan voucher itu berlaku untuk semua orang, tidak hanya warga Karanganyar. Selain itu tidak ada batas waktu penukaran voucher.

Baca Juga: Pantau Langit Lurrr, Ada Voucher Rp500.000…

 “Sampai hari ini [Selasa, 5/10/2021] belum ada warga yang menukarkan voucher. Mungkin belum ditemukan. Silakan kepada warga masyarakat di mana pun yang menemukan voucher ini bisa langsung ditukarkan dengan uang. Tidak ada batas waktu. Kalau tahun lalu, voucher ditemukan di Klaten dan ditukarkan kepada kami pada hari yang sama dengan hari penerbangan balon,” ujarnya.

Pada tahun lalu, voucher ditemukan oleh warga Klaten dan langsung ditukarkan pada hari yang sama dengan hari diterbangkannya balon.

Bisa jadi, balon itu saat ini sudah turun dan jatuh di genting rumah warga, pekarangan, atau sawah. Ciri-cirinya, balon tersebut membawa banner cuku besar, yakni berukuran 1 x 0,5 meter. Ada dua ikat balon yang masing-masing membawa banner, namun hanya ada satu yang berisi voucher Rp500.000.

Baca Juga: Jadi Bagian dari Sejarah Karanganyar, Burung Derkuku Punya Banyak Mitos

Voucher itu bisa ditukarkan dengan uang tunai Rp500.000 dengan membawanya ke kantor Diskominfo Karanganyar pada jam kerja.

Sebagai informasi, Balon itu diterbangkan Bupati Juliyatmono bersama Forkompimda Karanganyar di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda). Kegiatan ini bagian dari peluncuran logo HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya