SOLOPOS.COM - Kepala Desa (Kades) Jaten, Harga Satata, memberikan imbauan tentang vaksinasi Covid-19 saat acara halalbihalal warga Perumahan Griya Mukti RT 2/RW 2 Desa Jaten, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Minggu (29/5/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar hingga saat ini tinggal delapan orang, dua di antaranya berasal dari Desa Jaten, Kecamatan Jaten.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Jaten, Harga Satata, mengimbau warganya untuk mengikuti program vaksinasi hingga tuntas yakni sampai dosis ketiga. Vaksinasi itu bisa diperoleh di pusat-pusat pelayanan vaksin di Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasar data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, hingga Minggu (29/5/2022) jumlah total kasus positif Covid-19 di Bumi Intanpari sebanyak delapan orang dan tidak ada kasus kematian harian.

Dua kasus Covid-19 di antaranya ada di Desa Jaten, Kecamatan Jaten. Pasien Covid-19 itu kini dirawat di Rumah Sakit.

Baca Juga: Apa Kabar Covid-19 Karanganyar? Ternyata Jumlahnya Hanya Segini

Kepala Desa Jaten, Harga Satata mengatakan bahwa dengan masih adanya kasus tersebut menunjukkan bahwa Covid-19 belum tuntas. “Kasus Covid-19 sudah jauh berkurang dari sebelum-sebelumnya. Tapi bukan berarti sudah selesai. Nyatanya, di [Desa] Jaten saja masih ada dua orang yang kena Covid-19,” ujarnya dalam acara halalbihalal warga Perumahan Griya Mukti RT 2/RW 2 Desa Jaten, Minggu (29/5/2022) malam.

Setelah ditelusuri, kedua warga tersebut ternyata belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. “Setelah kami telusuri melalui petugas kesehatan, keduanya belum vaksin karena takut,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya