SOLOPOS.COM - Acara pembagian sembako oleh Koramil 06/Kartasura bareng Polsek Kartasura, eks napi teroris dan komunitas kepada 110 warga Terminal Lama Kartasura, Sukoharjo, Jumat (8/4/2022). (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO –  Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kartasura, Sukoharjo,  mengingatkan masyarakat jangan lengah dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) meskipun Sukoharjo saat ini memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Wakil Ketua 1 Satgas Penanganan Covid-19 Kartasura Kapten Inf Mardiyanto mengatakan saat ini di Kecamatan Kartasura hanya tersisa 5 orang positif Covid-19. “Alhamdulillah untuk Kartasura, kasus hari kemarin hanya 5 orang positif yang lain sudah mulai hijau [sembuh]. Kami mengimbau, saya mohon tetap jaga prokes dan melaksanakan [vaksinasi] booster bagi yang belum,” katanya saat ditemui Solopos.com di markas Koramil 06 Kartasura, Jl. Adi Sumarmo No. 67, Kartasura, Jumat (8/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan pihaknya siap melayani vaksinasi booster di Puskesmas, Polsek maupun Koramil. Kapten Mardiyanto juga menekankan kembali pentingnya vaksinasi booster untuk menekan angka positif virus corona di Kartasura. Terkait pelaksanaan sekolah 100 persen menurutnya hal itu tergantung kebijakan Dinas Pendidikan.

Baca juga: Inovatif, Perajin Kartasura Bikin Karak Nasi Aneka Rasa dan Warna

“Untuk kebijakan sekolah, bukan wewenang kami itu kewenanan Dinas Pendidikan, dengan pertimbangan nanti mereka koordinasi dengan masing-masing level wilayah,” jelasnya.

Penerapan Protokol Kesehatan

Ditemui di lokasi yang sama, Kapolsek Kartasura, AKP Mulyanta, mengimbau warga Kartasura, Sukoharjo, tetap melaksanakan prokes walaupun sudah memasuki PPKM level 2. Dia juga mengatakan masih tetap mengedukasi masyarakat terkait penerapan prokes di pusat keramaian.

“Kami selalu mengedukasi kepada masyarakat, bersama Koramil dan pihak terkait mengimbau selalu melakukan protokol kesehatan, jangan sampai lengah,” jelasnya.

Baca juga: Digagas, Upaya Membangunkan Kota Tua Kartasura dari Tidur Panjang

Dia menambahkan pemerintah telah melonggarkan kebijakan terkait PPKM di Sukoharjo, sehingga dia berharap masyarakat juga dapat bersama-sama berperan mencegah melonjaknya kasus Covid-19 di Kartasura.

“Saat ini sudah PPKM Level 2 dan 5 [orang] yang masih terpapar. Semoga dalam jarak dekat menjadi hijau atau nol, dari pemerintah sudah sedikit mengulur situasi macam ini, apalagi menjelang Lebaran, jadi tanpa peran kita bersama semua itu tidak akan terwujud,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya