SOLOPOS.COM - Petugas damkar memadamkan api di rumah salah satu warga Sumber Trangkilan, Sumber, Banjarsari, Solo, Senin (11/7/2022) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dapur dan kamar rumah warga bernama Wagiyem di Sumber Trangkilan RT 003/RW 014 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, hangus terbakar pada Senin (11/7/2022) sekitar pukul 18.45 WIB.

Salah satu tetangga Wagiyem, Yitna Aufa Azizah, saat dihubungi Solopos.com, Senin, mengungkapkan kebakaran terjadi di bagian dapur. Api juga tidak merembet ke rumah tetangga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Warga tadi sempat panik, ibu saya juga sempat keluar kemudian masuk rumah lagi dan meminta saya menghubungi pemadam kebakaran,” ujar Yitna.

Yitna mengaku belum tahu pasti penyebab rumah warga Sumber Trangkilan, Solo, itu sampai terbakar. Namun dia menduga api berasal dari tungku dapur karena Wagiyem yang tinggal sendirian masih menggunakan tungku kayu bakar untuk memasak.

Sementara itu, berdasarkan laporan tertulis dari Polresta Solo yang diterima Solopos.com, Senin, juga menyebut kebakaran diduga dari tungku kayu bakar yang dipakai Wagiyem untuk memasak.

Baca Juga: Kebakaran Gedung FKIP UNS Solo Tak Diproses Kepolisian, Kenapa?

Diungkapkan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu Wagiyem sedang memasak daging memakai kayu bakar. Setelah selesai memasak, tungku disiram air dan dikira api sudah mati.

“Kemudian ditinggal oleh korban untuk menonton televisi. Sesaat kemudian korban mencium bau asap dari dapurnya dan korban langsung melihat ke dapur namun api sudah menjalar ke mana-mana,” ucap Kapolsek Banjarsari Kompol Parjono mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dalam laporan rumah terbakar tersebut.

Seketika korban langsung keluar rumah dan langsung berteriak minta tolong. Tak lama kemudian para tetangga berdatangan untuk membantu memadamkan api. Selain itu warga juga menghubungi Damkar Solo dan sekitar pukul 19.23 WIB, api berhasil dipadamkan.

Baca Juga: Gedung A FKIP UNS Solo Terbakar, Diduga Api dari Karpet di Ruang Sidang

“Api dapat dipadamkan dengan menggunakan enam unit mobil damkar Kota Surakarta serta dibantu Polri, Linmas, dan masyarakat sekitar,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan kebakaran tersebut mengakibatkan kamar beserta isinya dan atap dapur hangus. Total kerugian belum bisa ditafsirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya