Masak Air Lalu Ditinggal Tidur, Dapur Warga Sragen Terbakar
Solopos.com|soloraya

Masak Air Lalu Ditinggal Tidur, Dapur Warga Sragen Terbakar

Kebakaran dapur rumah Sikem di Sragen Wetan itu terjadi sekitar pukul 21.35 WIB atau saat sebagian besar warga sekitar mau berangkat tidur.

Solopos.com, SRAGEN — Dapur rumah Sikem, 75, warga Kampung Sidomulyo, RT 52/RW 15, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, kobong pada Selasa (20//7/2021) malam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (21/7/2021), kebakaran dapur rumah Sikem itu terjadi sekitar pukul 21.35 WIB atau saat sebagian besar warga sekitar mau berangkat tidur.

Kebakaran itu bermula ketika Sikem bermaksud memasak air menggunakan tungku di dapur rumahnya. Setelah itu, ia meninggalkan dapur menuju ruang tengah.

Baca juga: Iduladha Saat PPKM Darurat, Jumlah Hewan Kurban di RPH Sragen Anjlok

Karena tidak kuasa menahan kantuk, Sikem pun tertidur. Kobaran api kali pertama diketahui oleh keponakan Sikem yang kebetulan berada di lokasi. Ia pun berteriak minta tolong begitu melihat kepulan asap pekat disertai kobaran api yang keluar dari dapur rumah Sikem.

Mendengar teriakan minta tolong, warga berbondong-bondong menuju rumah Sikem. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api Padam Butuh 30 Menit

Warga juga meminta tolong Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) untuk memadamkan api. Tak lama kemudian, petugas Damkar tiba di lokasi.

Petugas Damkar dibantu relawan dari BPBD Sragen, warga sekitar dan PMI Sragen. Berkat kerja keras mereka, api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit.

“Indikasi sumber api dari tungku masak. Dapur rumah habis terbakar. Kerugian belum bisa ditaksir. Kebakaran itu membuat panik warga sekitar,” jelas Kasi Pemadam dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Anton Sujarwo, kepada Solopos.com.

Baca juga: Vaksinasi di Desa Jenar Tertinggal, Bupati Sragen Tuding Kades Samto Tak Aktif Sosialisasikan Program

Kebakaran juga terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Kali ini, objek yang terbakar adalah kandang sapi milik Ngadiman, 70, warga Paldaplang, RT 03, Desa Kebonromo, Ngrampal, Sragen.

Kebakaran itu kali pertama diketahui Ngadiman saat akan memberi makan ternaknya. Melihat jerami dalam kandang sudah terbakar, Ngadiman lalu berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Warga juga menghubungi petugas Damkar untuk membantu memadamkam api. “Objek yang terbakar kandang. Belum diketahui sumber api,” terang Anton.

Baca juga: Pemuda Sragen Dikukut Polisi Gegara Bawa Ratusan Butir Obat Terlarang


Kata Kunci : #KEBAKARAN SRAGEN

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago