Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Masa Penawaran ORI022 Dibuka Mulai Rp1 Juta, Bunga 5,95 Persen

Masa penawaran Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI022 mulai Rp1 juta dibuka, Senin (26/9/2022) hari ini dengan bunga 5,95 persen.
SHARE
Masa Penawaran ORI022 Dibuka Mulai Rp1 Juta, Bunga 5,95 Persen
SOLOPOS.COM - Hindari investasi bodong. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Masa penawaran Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI022 mulai Rp1 juta dibuka, Senin (26/9/2022) hari ini. ORI022 ini dapat dibeli secara online melalui mitra distribusi dengan sistem e-SBN.

Calon investor sudah bisa melakukan pemesanan ORI022 dengan sebelumnya membaca ketentuan dalam Memorandum Informasi.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pemesanan hanya dapat dilakukan pada masa penawaran. Kemudian, setelah pemesanan mendapat verifikasi, calon investor akan mendapat kode pembayaran melalui email atau sms sesuai mitra distribusi.

Kode pembayaran dapat digunakan untuk penyetoran dana investasi melalui bank, pos, maupun lembaga persepsi lainnya dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Apabila pembayaran telah selesai, calon investor akan memperoleh konfirmasi berupa Nomor Transaksi Penerimaan Negara atau NTPN dan notifikasi completed order, serta akan memperoleh alokasi ORI022 pada tanggal penerbitan.

Baca Juga: UNWTO Apresiasi Penanganan Pandemi dan Pemulihan Pariwisata Indonesia

Calon investor dapat meminta bukti konfirmasi kepemilikan ORI022 kepada mitra distribusi terkait. Sebagai informasi, kupon ORI022 bersifat tetap atau fixed rate dengan nilai minimum pemesanan sebesar Rp1 juta dan maksimum Rp5 miliar.

ORI022 memiliki tenor 3 tahun dan akan jatuh tempo pada 15 Oktober 2025. Potensi penyerapan ORI022 diproyeksikan tetap tinggi dan memiliki daya tarik bagi para investor ritel.

Mengutip laman resmi Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, ada empat tahap pembelian ORI022, yaitu registrasi, pemesanan, pembayaran, dan konfirmasi.

Baca Juga: Awal Pekan Stagnan! Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 26 September 2022

Registrasi dapat dilakukan setiap saat, bahkan sebelum masa penawaran ORI022 dibuka, alias sudah mulai bisa daftar sekarang.

Calon investor dapat melakukan registrasi pada sistem elektronik di mitra distribusi dan memasukkan data diri, nomor single investor identification (SID), nomor rekening dana dan nomor rekening surat berharga.

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di ORI022 saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 30 Mitra Distribusi (Midis) yang terdiri atas bank–bank umum, sekuritas, agen penjual efek reksa dana, serta peer-to-peer lending.

Para mitra distribusi ini telah ditetapkan dapat melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: ORI022 Resmi Ditawarkan Hari Ini Mulai Rp1 Juta, Bunga 5,95 Persen




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode